PEMBAYARAN BIAYA PENDIDIKAN

Setiap mahasiswa wajib membayar biaya pendidikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Biaya-biaya tersebut dibagi berdasarkan jenis subprogram Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). Pembiayaan biaya pendidikan masing-masing subprogram (Regular Subsidi, Regular Swadana dan Kelanjutan Studi) berbeda-beda, berdasarkan program studinya dan diatur melalui peraturan rector/surat edaran Wakil Rektor II UNY. Biaya pendidikan ini ditetapkan untuk tiap tahun akademik dan ketetapan ini dikeluarkan/diumumkan pada saat sebelum tahun akademik yang bersangkutan dimulai. Pembayaran dilakukan melalui bank yang ditunjuk oleh pihak UNY dan sesuai dengan rekening Rektor UNY di masing-masing fakultas.

Bagi mahasiswa yang tidak/kurang mampu membayar sebagian atau keseluruhan biaya pendidikan dapat mengajukan surat permohonan keringanan pembiayaan pendidikan kepada Rektor/Wakil rektor II melalui blangko yang telah disiapkan unieversitas, dimana mahasiswa wajib menyertakan bukti-bukti serta alasan-alasan yang sah dan dapat diterima untuk memperkuat permohonannya. Pengajuan surat permohonan keringanan tersebut dapat dilakukan sebelum melaksanakan pembayaran semester.
 

Share it now!
Setiap mahasiswa wajib membayar biaya pendidikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Biaya-biaya tersebut dibagi berdasarkan jenis subprogram Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). Pembiayaan biaya pendidikan masing-masing subprogram (Regular Subsidi, Regular Swadana dan Kelanjutan Studi) berbeda-beda, berdasarkan program studinya dan diatur melalui peraturan rector/surat edaran Wakil Rektor II UNY. Biaya pendidikan ini ditetapkan untuk tiap tahun akademik dan ketetapan ini dikeluarkan/diumumkan pada saat sebelum tahun akademik yang bersangkutan dimulai." data-share-imageurl="">