VERIFIKASI MAHASISWA BARU UNY

Raut haru tampak di wajah Moh. Syafii, karena cita-cita putrinya, Irma Iriyanti, untuk kuliah di Universitas Negeri Yogyakarta menjadi kenyataan. “Saya sempat memikirkan bagaimana caranya akan membiayai kuliah Irma, sementara pekerjaan saya hanyalah sopir pocokan. Tapi alhamdulillah Irma mendapatkan beasiswa bidikmisi sehingga bisa gratis kuliah di UNY,” ujar Moh. Syafii.

Begitulah pemaparan warga dusun Kendal, Manis, Astanajapura, Cirebon ini sesaat setelah menyelesaikan proses verifikasi bagi calon mahasiswa baru Universitas Negeri Yogyakarta yang diterima melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan jalur Bidikmisi di Auditorium UNY Rabu, 19 Juni 2013. Putrinya, Irma Iriyanti, diterima di Jurusan Pendidikan Kewarganegaraan FIS UNY. Dia adalah siswa terbaik dari MAN Buntetpesantren Cirebon.

Irma Iriyanti dan ayahnya, serta ratusan orang tua calon mahasiswa baru UNY patut berbahagia karena telah diberi kesempatan untuk melanjutkan studi melalui jalur SNMPTN dan jalur Bidikmisi. Rektor UNY Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., MA menucapkan selamat pada para calon mahasiswa baru UNY.

“Bagi penerima bidikmisi bersyukurlah, karena setelah Allah memberi cobaan berupa kemiskinan, sekarang Anda diberi kesempatan untuk kuliah secara gratis di UNY,” kata Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., MA. “Gunakan kesempatan ini untuk belajar dengan baik sehingga Anda bisa sukses dalam studi, karir, dan kehidupan”. Rektor juga berpesan agar mengubur dalam-dalam segala sesuatu yang buruk pada masa sekolah dan memulai babak baru sebagai mahasiswa di UNY.

Universitas Negeri Yogyakarta melaksanakan proses verifikasi calon mahasiswa baru yang diterima melalui SNMPTN pada tanggal 18—19 Juni 2013. Dalam proses verifikasi ini calon mahasiswa diminta hadir dengan membawa ijazah asli atau surat keterangan lulus, slip gaji atau keterangan penghasilan orangtua dari Kelurahan atau Kepala Desa, dengan dilengkapi fotocopy pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) dan rekening listrik. Sampai hari Rabu, 19 Juni jam 13.00 WIB panitia telah melaksanakan proses verifikasi, tercatat ada 2430 calon mahasiswa baru UNY. (dedy)

Label Berita: