BERITA UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

PROF. SLAMET, PH.D. BANGKITKAN MOTIVASI MAHASISWA BARU PPS UNY

Selasa, 25 Agustus 2015 merupakan hari kedua pelaksanaan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) mahasiswa Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (PPs UNY). Kegiatan yang merupakan lanjutan dari pembukaan OSPEK yang dilaksanakan Senin, 24 Agustus 2015 itu dihadiri sekitar 1200 mahasiswa baru dari 35 prodi, S2 maupun S3. Berbeda dengan OSPEK hari pertama yang dilaksanakan di GOR UNY, kegiatan OSPEK hari kedua ini dilaksanakan di Auditorium UNY sejak pukul 07.00—17.30 WIB dan hanya dihadiri mahasiswa baru dari PPs UNY saja.

BERSIAP HADAPI KOMPETISI, TIM MOBIL UNY DAPATKAN DUKUNGAN PENUH DUBES INDONESIA DI JEPANG

Tim Mobil Garuda UNY dapatkan dukungan penuh dari Duta Besar Indonesia untuk Jepang menjelang kompetisi 2015 Formula SAE Japan, selasa mendatang. Dalam kunjungan Tim ke KBRI Tokyo pagi ini, Senin, 31 Agustus 2015, Duta Besar Indonesia untuk Jepang H.E. Yusron Ihza Mahendra memberikan dukunganya kepada Tim yang berasal dari Yogyakarta ini. Kunjungan ini diikuti oleh 20 mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta beserta 3 advisor, dan beberapa perwakilan dari Kedutaan Besar Indonesia Tokyo.

GARUDA UNY LUNCURKAN GURT APPS UNTUK GAET CUSTOMER

Garuda UNY Racing Team (GURT) ditantang untuk dapat menjual mobil hasil karya mereka. Ini merupakan bagian dari aspek yang akan dinilai dalam kompetisi 2015 Student Formula Japan (SFJ) yang akan berlangsung pada 1—5 September 2015 di Shizouka. Kompetisi 2015 SFJ tidak hanya mengadu kehebatan pembuatan mobil formula student antar peserta tapi juga aspek lain dalam pembuatan mobil. Salah satunya adalah Business Logic Plan (BLP) atau rencana bisnis.

ICCIE: 2ND INTERNATIONAL CONFERENCE ON CURRENT ISSUES IN EDUCATION 2015

Fakultas Ilmu Pendidikan dan Program Pascasarjana UNY kembali menjadi tuan rumah seminar internasional ICCIE (International Conference on Current Issues in Education). Seminar ini merupakan hasil kerjasama yang telah dirintis bersama Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM-Malaysia) dan Chiang Mai University (CMU-Thailand) dan telah terselenggara dua kali. Sebagai Ketua Penyelenggara adalah Dr. Dwi Siswoyo, M.Hum. yang merupakan wakil dari UNY dan Prof. Madya Dato Abdul Razaq Ahmad, Ph.D. yang merupakan wakil dari UKM.

RAIH DOKTOR USAI TELITI DAMPAK SERTIFIKASI GURU SMK TERHADAP KINERJA SEKOLAH

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan lembaga pendidikan yang bertujuan menyiapkan lulusannya untuk siap dalam memasuki dunia kerja. Dalam pelaksanaan programnya masih ditemukan permasalahan yang dihadapi oleh pendidikan kejuruan. Permasalahan tersebut terkait kontribusi bagi masyarakat, kualitas penyelenggaraan pembelajaran, kesempatan lulusan mendapatkan kerja, dan tantangan perubahan yang begitu cepat.

UPSI SEDIAKAN BEASISWA BAGI LULUSAN PRODI FISIKA FMIPA UNY

Ada beberapa tawaran beasiswa seperti dari Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia yang menyediakan besiswa bagi 2 orang yang dibiayai komplit dengan mendapatkan uang saku 3000 Ringgit Malaysia per bulan. Pada periode ini yang diminta dari Prodi Fisika murni dan berjenis kelamin perempuan.

SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA DI SMK MUH 2 BANTUL

Pada hari Minggu, 30 Agustus 2015 pukul 08.00–12.00 di SMK Muh 2 Bantul diadakan sosialisasi bahaya narkoba oleh BNN Kabupaten Bantul bekerjasama dengan mahasiswa PPL UNY yang dihadiri oleh 100 peserta baik guru dan siswa. Pembicara pada acara ini adalah kepala seksi rehabilitasi tuna sosial dan korban Napza, Arfin Munajah S.E., M.M. Kegiatan ini diprakarsai oleh mahasiswa PPL UNY yang didukung oleh segenap keluarga serta OSIS SMK Muh 2 Bantul. Acara ini bertujuan untuk membentengi siswa SMK Muh 2 Bantul dari bahaya narkoba.

PENANDATANGANAN KERJASAMA FIK UNY DENGAN UNISMA BEKASI

“Semoga kerjasama ini bisa saling mengisi dan melengkapi, share perkembangan ilmu khususnya pada pendidikan jasmani dan ilmu keolahragaan," tegas Drs. Rumpis Agus Sudarko, M.S., Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta dalam sambutannya. Diawali dengan memperkenalkan FIK UNY dari bidang pendidikan dan pengajaran hingga bidang kemahasiswaan, Dekan FIK siap berkomitmen bersama-sama mengembangkan bidang ilmu keolahragaan antar-perguruan tinggi baik di Indonesia maupun dengan perguruan tinggi di manca negara.

KMP UNY DUETKAN PROF. DR. SUHARSIMI DAN PROF. DR. SUGIYONO DALAM WORKSHOP METODOLOGI PENELITIAN

Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (KMP UNY) berhasil menduetkan dua pakar metodologi penelitian sekaligus penulis buku-buku best seller bertema metodologi penelitian yakni Prof. Dr. Suharsimi Arikunto, M.Pd dan Prof. Dr. Sugiyono, M.Pd dalam kegiatan Workshop Metodologi Penelitian yang diselenggarakan Sabtu, 22 Agustus 2015 bertempat di Aula Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta.

WISUDA UNY PERIODE AGUSTUS 2015

“Kita sekarang sedang memasuki Era Perubahan (The Shift Age). Hal ini sebagai konsekuensi dari era informasi yang mewarnai seluruh jagad raya. Kemandirian kita menjadi kunci yang sangat menentukan, bagaimana kita bisa memainkan peran transformatif dalam memasuki tantangan era sekarang dan mendatang. Keberartian kemandirian ini sangat ditentuka oleh kreativitas seseorang. Kita tahu bahwa No Zero Creativity, artinya setiap individu itu pasti memiliki potensi kreativitas.

Pages