BERITA UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

TIM PKMP FBS-FIS BERHASIL LOLOS PIMNAS

Tim Program Kreativitas Mahasiswa - Penelitian FBS-FIS dengan judul Menelusuri Dinasti Syailendra di Daerah Dewata Cengkar (Desa Wisata Tlahab, Canggal, Kruwisan, Paponan, dan Petarangan) Kabupaten Temanggung, lolos seleksi menjadi salah satu peserta Pimnas ke-29 tahun 2016.

SYAWALAN KELUARGA BESAR IKAPEN UNY

Syawalan Keluarga Besar Ikatan Pensiunan Universitas Negeri Yogyakarta ( IKAPEN UNY), bersama pimpinan UNY berlangsung di Ruang Sidang Utama Rektorat (27/7), dihadiri para purnakarya dosen dan karyawan di lingkungan UNY.

RATIH KARTIKA : CITA-CITAKU MENJADI IBU RUMAH TANGGA MULTITALENTA

Menjadi wanita muda yang aktif terlibat dalam organisasi dan kegiatan sosial sudah menjadi rutinitas Ratih Kartika sejak awal masuk perguruan tinggi sampai sekarang. Terhitung, selama tahun 2011-2016, kurang lebih 17 organisasi intra dan ekstra kampus telah ia ikuti.

SEPATU KAOS KAKI YANG PRAKTIS DAN GAYA

Sepatu menjadi bagian penting dalam daftar kebutuhan manusia akan pakaian. Sepatu bukan sekadar untuk melindungi kaki saja, namun telah meningkat fungsinya untuk menambah nilai estetika bahkan menunjukkan kewibawaan, status sosial, ataupun peran sosial. Hampir setiap hari sepatu digunakan manusia baik dalam bekerja, berolah raga, santai, bermain, dan lain- lain. Melihat begitu pentingnya peran sepatu, maka kebutuhan akan sepatu pun tak akan ada habisnya, karena setiap saat sepatu dibutuhkan.

FORMULA GARUDA 16 AKAN BERLAGA DI JEPANG

Mahasiswa UNY yang tergabung dalam Formula Garuda 16 (FG16) akan berlaga dalam 2016 Student Formula Japan yang diselenggarakan oleh Society Automotive  Engineering of Japan (JSAE) pada awal September mendatang. Kompetisi  ini merupakan salah satu seri Formula Student dari SAE Internasional. Kompetisi ini merupakan kompetisi bergengsi yang di ikuti oleh universitas maupun institut di dunia.

FIELD ASSESSMENT PRODI PENDIDIKAN SAINS PPS UNY

Program studi Pendidikan Sains (PSn) Program Pascasarjana (PPs) memperoleh visitasi akreditasi oleh BAN-PT. Kegiatan field assessment ini dilakukan oleh tim asesor, Prof. Dr. Ramlan Silaban, M.Si. dan Prof. Hery Purnobasuki, Ph.D.Hadir dalam penyambutan tersebut pimpinan baru periode 2016 – 2020 antara lain Direktur PPs, Dr. Moch. Bruri Triyono, Asdir I, Dr. Sugito, MA, dan Asdir II, Losina Purnastuti, Ph.D. Sebagai pimpinan lama periode 2013 -2016 yang bertanggungjawab dalam penyusunan borang institusi, Prof. Dr. Zuhdan K. Prasetyo, M.Ed., Prof.

TES ONLINE SM3T ANGKATAN VI

Dari 2.175 orang yang masuk tahap finalisasi SM3T (Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal) Angkatan VI Universitas Negeri Yogyakarta, lolos sebanyak 1.780 orang dan mengikuti tes online. Tes online ini diadakan dalam rangka untuk rekrutmen peserta SM3T yang akan ditempatkan di daerah terdepan, terluar dan tertinggal. Demikian dikatakan Adi Dewanto, M.Kom selaku koordinator Teknologi Informasi SM3T di UNY.

WORKSHOP PANCASILA, KONSTITUSI DAN KETATANEGARAAN

Salah satu tugas MPR sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD adalah melakukan pengkajian sistem ketatanegaraan. Salah satu metoda dalam pengkajian sistem ketatanegaraan adalah melalui workshop yang dimaksudkan untuk mendapatkan masukan yang mendalam terhadap tema-tema yang menjadi topik pembahasan. Untuk itu MPR RI bekerjasama dengan Universitas Negeri Yogyakarta menggelar Workshop Pancasila, Konstitusi dan Ketatanegaraan yang digelar di Hotel Eastparc (22/7).

BAKTI SOSIAL PPG SM-3T IV BERSAMA KKN PPL 236 D UNY

Program pendidikan profesi guru (PPG) SM-3T Universitas Negeri Yogyakarta mengadakan kegiatan bakti sosial dan pasar murah di dusun Clawer, desa Pengasih, kecamatan Pengasih, kabupaten Kulon Progo DIY. Pelaksanaan kegiatan ini dibersamai dengan KKN PPL 236 D Universitas Negeri Yogyakarta. Kegiatan dilaksanakan pada minggu (24/07/2016).

SYAWALAN FAKULTAS EKONOMI UNY

Sebanyak lebih dari 200 hadirin yang terdiri dari dosen, karyawan, perwakilan mahasiswa, para purna karya, serta tamu undangan memadati ruangan Auditorium Fakultas Ekonomi (FE) UNY dalam acara Syawalan FE UNY 1437 H, Jumat (22/7) lalu. Acara tersebut selain sebagai sarana pembinaan rohani bagi segenap civitas akademika, juga sekaligus memberikan santunan kepada 16 dhuafa penerima. Dalam Syawalan yang dibuka oleh Wakil Rektor II UNY, Dr. Edi Purwanto, M.Pd. ini, tampil sebagai pemateri Drs. H. Sunardi Syahuri.

Pages