BERITA UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

WIRAUSAHAWAN SELALU KREATIF

Pengembangan kemampuan berwirausaha mahasiswa merupakan salah satu program  yang dikembangkan Universitas Negeri Yogyakarta. Mahasiswa diharapkan mengembangkan potensinya dalam berwirausaha, sehingga optimal pengembangan akademiknya bagi kepentingan masyarakat. Namun demikian perlu ditegaskan, bahwa berwirausaha bukan sekedar berjualan, tetapi mengembangkan ketrampilan kreatifnya dalam mencapai kemandirian.

SELAMAT JALAN PAK SISMADIYANTO

Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY Drs. Sismadiyanto, M.Pd telah meninggal dunia pada Kamis, 1 Desember 2016 sekitar pukul 13.00 WIB. Pak Sis, sapaan akrabnya telah dimakamkan di Jimus, Borongan, Polanharjo, Klaten pada hari itu juga. Almarhum meninggal pada usia 57 tahun setelah beberapa saat sempat dirawat di Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta. Drs.

TALKSHOW PERNIKAHAN KMP UNY

Dalam pernikahan, maka seseorang tersebut harus mencintai pasangan. Jika kita harus memilih mencintai orang yang kita nikahi atau menikahi orang yang kita cintai, maka jalan terbaik yang harus kita pilih adalah cintailah siapapun yang dinikahi.

Demikian Ustad Cahyadi menyampaikannya dalam talk show yang digelar oleh KMP UNY di Ruang Sidang Utama Rektorat UNY dan dihadiri oleh kurang lebih 400 peserta yang berasal dari berbagai kampus dan daerah (16/11)

UNIVERSITI TEKNOLOGI MARA MALAYSIA LAKUKAN KUNJUNGAN AKADEMIK KE FIK UNY

Visiting Faculty of Sport Sciences Yogyakarta State University is part of producing great graduates. Demikian disampaikan 'Head of Department of Faculty of Sport Science and Recreation Universiti Teknologi MARA (UiTM Sarawak Malaysia), Norazin Abdullah, dalam lawatannya ke FIK UNY yang dirasa memiliki berbagai kelebihan dalam ilmu keolahragaan.

ENY KUSDARINI RAIH GELAR DOKTOR ILMU HUKUM

Berlakunya UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah mengakibatkan daerah kabupaten/kota di Indonesia diberi kewenangan untuk melaksanakan urusan pemerintahan konkuren di bidang investasi termasuk perizinan investasi. Dengan demikian, pengaturan kebijakan perizinan investasi di daerah kabupaten/kota di Indonesia sangat diperlukan agar tidak mengakibatkan kerugian bagi masyarakat dan lingkungan hidup.

PRAKTISI DAN PROFESIONAL NKT DI INDONESIA MASIH TERBATAS JUMLAHNYA

Jurusan Pendidikan Biologi FMIPA UNY menyelenggarakan Seminar Nasional Pendidikan Biologi dan Biologi, (26/11) di fakultas setempat. Seminar yang digagas oleh Jurusan Pendidikan Biologi FMIPA UNY  ini menghadirkan pembicara Ir. Nita Kartika, M. Ec., dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Jakarta, Dr. Riza Arief Putranto, DEA., dari Pusat Penelitian Bioteknologi & Bioindustri Indonesia Bogor, dan Ninil Jannah, S.Ked., dari Direktur Eksekutif Asosiasi Lingkar. Seminar dibuka oleh Wakil Dekan I FMIPA UNY, Dr. Slamet Suyanto.

INDOPED GENERAL MEETING DI UNY

Universitas Negeri Yogyakarta menjadi tuan rumah INDOPED 3rd General Meeting pada 30 November hingga 2 Desember 2016. INDOPED merupakan proyek Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) untuk meningkatkan kapasitas pembelajaran pendidikan tinggi agar dapat bersaing secara global. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Rektorat UNY dan dibuka oleh Wakil Rektor I Wardan Suyanto, MA., Ed.D. (30/11).

KPB BIONIC UNY IKUTI JBW (JOGJA BIRD WALK) DI BLOK O

JBW (Jogja Bird Walk) merupakan agenda pengamatan burung setiap bulan yang di koordinasi langsung oleh PPBJ (Paguyuban Pengamat Burung Jogja). Dalam setiap pelaksanaannya, penanggung jawab JBW ini dilimpahkankan kepada kelompok – kelompok pengamat burung anggota PPBJ. Salah satu tujuan dari diadakannya pengamatan burung rutin ini adalah untuk membantu tim ABI (Atlas Burung Indonesia) dalam menghimpun data burung yang ada di seluruh wilayah khususnya Jogja dan sekitarnya.

SEMNAS BIMBINGAN DAN KONSELING 2016

Rabu (23/11) Program Studi Bimbingan dan Konseling Program Pascasarjana dan Program Studi Bimbingan dan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengadakan seminar nasional bimbingan dan konseling di Ruang Sidang Utama Rektorat UNY.

MAHASISWA DENGAN IP TERTINGGI, LULUS TERCEPAT DAN USIA TERMUDA

Wisuda lulusan S3, S2, S1, dan D3 Universitas Negeri Yogyakarta periode November telah dilaksanakan di GOR UNY (26/11). Pada wisuda kali ini Anita Nur Khasanah dari prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi berhasil meraih indeks prestasi tertinggi untuk jenjang S-1 yaitu 3,87. Gadis kelahiran Kulon Progo 27 Juli 1994 tersebut mencapai prestasi tersebut dengan cara memberi perhatian penuh pada pelajaran yang disampaikan dosen di kelas. “Setiap semester saya upayakan mengambil SKS semaksimal mungkin” katanya.

Pages