BERITA UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

ALUMNI FIK HARUS PANDAI BERADAPTASI DENGAN KEHIDUPAN BARU

Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bukan satu- satunya tolok ukur sukses tidaknya seorang lulusan dalam dunia kerja. Namun, seorang sarjana harus memiliki kemampuan dan pengalaman tambahan untuk dapat berkompetisi dalam dunia kerja yang semakin dinamis di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Demikian disampaikan Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta (FIK UNY), Prof. Dr. Wawan Sundawan Suherman, M.Ed. dalam sambutannya pada yudisium FIK UNY periode Januari 2016.

PEMBUKAAN DIES NATALIS KE-55 FT UNY

Dekan Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (FT UNY),Dr. Moch Bruri Triyono melepas balon menandai Pembukaan Dies Natalis ke-55 di dengan disaksikan Wakil Rektor II, Dr. Moch. Alip serta didampingi jajaran Wakil Dekan FT UNY. Peringatan Dies Natalis kali ini mengambil tema `Strategi Pendidikan Vokasi untuk Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)`. Dies Natalis ke-55 Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta dimeriahkan dengan agenda jalan sehat, donor darah dan senam bersama yang diikuti seluruh keluarga besar FT UNY(31/01).

PRODI PENDIDIKAN SENI PPS UNY TERIMA KUNJUNGAN KKL UM

Prodi Pendidikan Seni Program Magister Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menerima rombongan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Keluarga Pascasarjana Universitas Negeri Malang (UM),(29/1),). Dengan didampingi oleh Koordinator Prodi Keguruan Seni Rupa, Dr. Moeljadi Pranata, sebelas mahasiswa UM melaksanakan KKL dengan agenda menggali informasi mengenai penatalaksanaan program pendidikan seni rupa bagi guru-guru.

PERJUANGAN PANJANG UNTUK MERAIH GELAR Gr.

Gelar `Gr.` merupakan tambahan gelar baru yang diberikan untuk guru profesional, di mana guru penyandang gelar tersebut telah lulus dari program Pendidikan Profesi Guru. Pemberian gelar Gr. atau sebutan professional ini diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 87 Tahun 2013 tentang program Pendidikan Profesi Guru Prajabatan. 

FORUM REKTOR INDONESIA DI UNY

Perguruan tinggi harus meningkatkan kualitas untuk bersaing dalam kompetisi yang makin ketat, yaitu dengan cara higher education training dan innovation. Tolok ukur sebuah perguruan tinggi dianggap baik apabila bermanfaat bagi dunia usaha dan masyarakat. Konsep pendidikan yang bisa menghasilkan inovasi yang bermanfaat adalah melalui riset, dan melalui publikasi bisa dikembangkan riset tersebut menjadi sebuah inovasi. Demikian dikatakan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Prof. Mohamad Nasir,Ph.D.,Ak.

JOKOWI HARAP MOBIL HYBRID UNY DITERIMA DI DUNIA INDUSTRI

Presiden Republik Indonesia, Ir.Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi mobil listrik dan hybrid karya mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta. Bahkan, Presiden Jokowi memuji karya mahasiswa UNY ini dan menyatakan senang ketika mendengar prestasi anak-anak UNY di level dunia.

PRESIDEN JOKOWI BUKA KONFERENSI FORUM REKTOR INDONESIA 2016

Presiden RI, Ir. Joko Widodo, memberikan pidato sambutan dan sekaligus membuka Konferensi Nasional Forum Rektor Indonesia (FRI) 2016 di auditorium Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Sebagai pembicara utama, Jokowi menyampaikan tema Revolusi Mental untuk Mendukung Pencapaian Generasi Emas. Jokowi hadir didampingi oleh Menristekdikti, Prof. H. Mohammad Nasir,Ph.D., Ak., Gubernur DIY Dr. (H) Sri Sultan Hamengkubuwono X, dan Ketua FRI yang juga rektor UNY Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A.

FRI: REVOLUSI MENTAL UNTUK MEMPERKOKOH KARAKTER BANGSA

Tim Publikasi dan Dokumentasi Forum Rektor Indonesia, menggelar jumpa pers dalam rangka kegiatan Forum Rektor Indonesia (FRI) 2016 bertempat di ruang sidang senat Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), (28/1). Hadir sebagai narasumber dalam jumpa pers, rektor UNY sekaligus Ketua FRI 2016, Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd.,M.A. dengan didampingi Wakil Rekor IV UNY, Prof. Dr. Suwarsih Madya. Jumpa pers dihadiri 23 wartawan dari media lokal dan nasional baik media cetak maupun elektronik.

Pages