ADMINISTRASI PENDIDIKAN SELENGGARAKAN AKSI DONOR DARAH

1
min read
A- A+
read

ADMINISTRASI PENDIDIKAN SELENGGARAKAN AKSI DONOR DARAH

Himpunan Mahasiswa Administrasi Pendidikan bekerjasama dengan PMI Sleman Meyelenggarakan aksi donor darah dengan tajuk “Give Blood Give Life: Share blood, share smile with love for humanity”. Aksi donor darah tersebut berhasil mengumpulkan 21 kantong darah dari acara yang dimulai sekitar pukul 08.00-13.00 WIB. Dari 87 peserta yang mendaftar sebagai pendonor hanya 21 orang yang lolos untuk mendonorkan darahnya baru-baru ini di Garasi Ormawa FIP UNY.

Ketua panitia acara, Sandi Maulana S mengatakan bahwa acara tersebut diselenggarakan untuk membantu Palang Merah Indoensia (PMI) dalam memenuhi kebutuhan transfusi darah dan sebagai bentuk langkah Hima AP untuk mewujudkan sikap peduli. “Langkah Hima AP untuk mewujudkan sikap peduli dan sukarela keluarga besar FIP dan UNY, terutama Manajemen Pendidikan terhadap sesama manusia tanpa melihat latarbelakangnya” Ungkapnya lewat pesan Whatsapp.

Salah seorang peserta donor, Akbar Eko A, mahasiswa Manajemen Pendidikan mengatakan acara tersebut perlu untuk dikembangkan lagi. “Sebenarnya konsep acaranya sudah bagus dan sangat menarik perhatian masyarakat FIP untuk mendonorkan darah. Acara seperti ini perlu untuk dikembangkan lagi karena meningkatkan kepedulian mahasiswa dengan orang lain”,Pungkasnya.

Aksi donor darah tersebut merupakan serangkaian acara Dies Natalis Manajemen Pendidikan ke-54. Dan ditutup pada Malam Puncak Show AP. (Latifah Diah Azhari/ JK )