FIK UNY KEMBALI BUKA KOLAM RENANG KALA NEW NORMAL

1
min read
A- A+
read

FIK UNY KEMBALI BUKA KOLAM RENANG KALA NEW NORMAL

Jika di awal musim pandemi Covid- 19 kemarin, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) untuk sementara menutup beberapa fasilitas umumnya maka di masa new normal ini FIK kembali membukanya, salah satu diantaranya adalah kolam renang yang resmi dibuka kembali tanggal 18 Juli yang lalu. Hedi Ardiyanto selaku manajer kolam renang menjelaskan bahwa masyarakat tidak perlu lagi takut untuk kembali berenang di kolam renang FIK, karena sudah disiapkan peraturan yang sedemikian ketat agar nantinya semua pengguna kolam bisa berenang dengan aman tanpa takut tertular virus Covid- 19. Ditambahkan oleh Hedi, semua pengguna kolam akan aman selagi mereka mentaati peraturan yang dibuat oleh pengelola.

Tentu saja ada beberapa alasan yang cukup kuat untuk membuka kembali kolam renang, salah satunya yaitu sekarang sudah memasuki masa new normal dimana masyarakat boleh beraktivitas kembali, namun tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dan juga sudah banyak masyarakat yang ingin berenang kembali disini baik untuk latihan rutin maupun hanya sekedar rekreasi.

"Selama kolam renang ditutup sebelum memasuki masa new normal ini, bukan berarti pihak pengelola hanya berpangku tangan, namun tentu saja tetap rutin membersihkan dan memberikan obat desinfektan setiap sore di air kolam dan melakukan penataan serta menyiapkan peraturan yang ketat sehingga nantinya sudah siap digunakan jika sewaktu- waktu dibuka kembali." tutur Hedi.

Menguatkan apa yang telah disampaikan oleh Hedi diatas tadi, kepala Health And Sport Center ( HSC), dr. Prijo Sudibjo juga mengatakan bahwa masyarakat yang ingin berenang di kolam renang manapun, khususnya kolam renang FIK tidak perlu merasa khawatir karena pihak pengelola sudah  melakukan standar desinfeksi pada air kolam, jadi bisa dipastikan aman dari berbagai virus dan selama pengunjung dalam kondisi sehat terutama tidak sedang mengalami sakit seperti batuk, pilek, demam dan sudah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh maka bisa masuk untuk menggunakan kolam. "Di masa new normal ini masyarakat sebaiknya tetap melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga minimal 50 menit untuk tetap menjaga kebugaran tubuh." tambah dr. Prijo. (Khairani Faizah)