HARI KRIDA RESMI DIAGENDAKAN

1
min read
A- A+
read

audiensi pengurus Koperasi Mahasiswa UNY

“Pagi ini saya masih berpakaian olah raga sebab Hari ini adalah Hari Krida. Krida di sini bisa berupa jalan-jalan keliling lapangan, main ping pong, tenis, kerja bakti, bersih-bersih lingkungan dan lain sebagainya yang mana semua dimaknai sebagai olah raga. Dalam olahraga idealnya ada training zone sekitar 10 menit, dilanjutkan dengan latihan inti selama 30 menit, dan colling down selama 10 menit, selamat datang adek-adek dari Koperasi Mahasiswa UNY.”

Demikian Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes menyambut kehadiran pengurus Koperasi Mahasiswa UNY, selepas kegiatan Hari Krida di Ruang Rapat Pimpinan (26/3). Lanjutnya, bahwa hidup juga bisa dimaknai seperti krida atau olah raga. “Kita ambil contohnya tentang pemain sepakbola, bukan hanya keeper, namun ada juga gelandang kanan gelandang kiri, back kanan, back kiri dan penyerang,”lanjutnya,”Seperti halnya dalam perkuliahan adek-adek, syarat Prodi hebat, apabila indek prestasi tinggi, masa studi cepat,  bekerja sesuai kompetensi, masa tunggu cepat, dan penghasilan yang layak.”

Pada kesempatan tersebut Rektor berpesan agar mengoptimalkan pemanfaatan sarana dan prasarana UNY dengan sebaik-baiknya, seperti berbelanja konsumsi di Kopma, menggunakan fasilitas Hotel UNY, dan fasilitas UNY lainnya untuk pendukung kegiatan UNY.

Sementara itu, Ketua Umum Kopma, Angga Pradika Rahmatullah mengaku kunjungannya bersama perwakilan pengurus Kopma adalah sebagai silturahim. “ Kami berharap dengan adanya diskusi yang linier ini kami bisa sinkron dengan yang diharapkan UNY, papar Angga yang didampingi perwakilan pengurus Kopma:Kafiza, Giana Ayu, Ilham dan Desi Fitria. Pengurus yang baru dilantik (6/2) lalu, juga berdiskusi seputar kebersihan lingkungan Kopma, seperti pengangkutan sampah, kebersihan halaman serta kerapian pohon dan ranting. (rew)