Pelatihan Menjahit Untuk Anggota DWP UNY

1
min read
A- A+
read

Pelatihan menjahit

Bidang Sosial Budaya (Sosbud) Dharma Wanita Persatuan Universitas Negeri Yogyakarta (DWP UNY) pada hari Selasa, 11 Juli 2023 melaksanakan acara pelatihan menjahit bagi para anggotanya bertempat di Rumah Dinas Rektor UNY. Adapun peserta yang hadir mengikuti kegiatan ini berjumlah 8 orang dan masing- masing sudah membawa peralatan untuk menjahit.

Acara pelatihan menjahit ini dibuka langsung oleh Ketua DWP UNY yaitu ibu Sulastri Sumaryanto. Ia sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dinilai bisa menambah ketrampilan para ibu- ibu DWP UNY dan diharapkan memberi manfaat yang berkelanjutan.

Ibu Sulastri berpesan kepada para peserta untuk mengikuti pelatihan ini dengan baik hingga acara ini selesai. Pelatihan kali ini menghadurkan tutor yaitu Ibu Anik Ghufron yang juga merupakan anggota DWP UNY yang telah banyak mengantongi ilmu menjahit.

Dalam kesempatan kali ini materi yang diberikan kepada peserta antara lain, cara mengambil ukuran badan, cara membuat pola dasar blouse, dan cara membuat pola dasar lengan.

Materi tersebuat telah dikemas rapi oleh Ibu Anik Ghufron dan selain teori peserta juga melakukan praktek langsung. Diakhir Kegiatan ini semua peserta sudah berhasil membuat blouse dengan bentuk yang  cukup simple.

Penulis: Khairani Faizah

Editor: Dedy Herdito