ALGEBRA JOINT SEMINAR

11
Apr
2019

Para peminat aljabar yang terdiri dari dosen aljabar, mahasiswa S3, mahsiswa S2 maupun mahasiswa S1 dari berbagai perguruan tinggi yang memiliki Prodi Metematika maupun Prodi Pendidikan Matematika menyelenggarakan mini seminar ‘Algebra Joint Seminar’. Kegiatan ini dikuti oleh beberapa perguruan tinggi yang meliputi Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, UIN Sunan Kalijaga, Universitas Sanata Dharma dan Universitas Ahmad Dahlan. Seminar dilaksanakan Selasa, 9/4/19 di ruang sidang FMIPA UNY.

Dr. Karyati, dosen Aljabar FMIPA UNY menerangkan, kegiatan ini pertama kali diselenggarakan di UNY, yaitu oleh Kelompok Bidang Keahlian (KBK) Aljabar. Selanjutnya dilaksanakan secara bergiliran, dengan selang waktu sekitar 2 bulan. UNY telah menjadi tuan rumah 3 kali. Setiap kegiatan, minimal ada dua penyaji makalah, dengan topik Aljabar dan terapannya.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk ‘sharing’ hasil penelitian aljabar dan terapannya, mengetahui trend perkembangan topik penelitian aljabar dan terapannya, terjalinnya komunikasi, berbagi informasi  mempererat persaudaraan antar pemerhati dan peminat aljabar di Yogyakarta,” tambahnya. (Jengkar/witono)

submitted by humas