AWARDEE UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA ADAKAN DISKUSI PUBLIK DAN FGD PENULISAN KARYA AKADEMIK

1
min read
A- A+
read
AWARDEE UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA ADAKAN DISKUSI PUBLIK DAN FGD PENULISAN KARYA AKADEMIK

Dalam rangka meningkatkan kesiapan dan kualitas penulisan karya ilmiah, Awardee  LPDP Kelurahan Universitas Negeri Yogyakarta  melalui Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang) mengadakan diskusi bertajuk “Academic Writting”. Acara tersebut diadakan di Lt. 3 Gedung Unggul Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta, Sabtu, 13 Juli 2019. Acara kali ini merupakan lanjutan dari acara sebelumnya yakni acara Pelatihan Academic Writting dengan menghadirkan Prof. Slamet.

Diskusi tersebut menghadirkan dua narasumber yang berasal dari penerima beasiswa LPDP. Hadir sebagai narsumber ialah Janu Arlin Wibowo, M.Pd mahasiswa doktoral, dosen sekaligus peneliti muda dan Atika Susanti, M.Pd yang merupakan lulusan terbaik PPs UNY 2019.

Ibrohim, Mahasiswa Prodi Matematika selaku Koordinator Divisi Litbang Kelurahan UNY dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kapasitas dalam menulis karya. Tidak hanya sebagai syarat kelulusan, namun juga untuk meningkatkan kualitas lulusan mahasiswa UNY khususnya awardee LPDP. “Kelurahan UNY khususnya Divisi Litbang sifatnya hanya bisa membantu teman-teman lewat forum seperti ini, selebihnya diharapkan kemauan dan keseriusannya untuk menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas,” tegas Ibrohim dalam sambutannya.

Acara diskusi dihadiri  puluhan mahasiswa penerima beasiswa LPDP 2018. Beberapa mahasiswa penerima beasiswa 2019 nampak hadir dan mengikuti acara hingga selesai. Acara ditutup dengan mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan membagi peserta ke dalam beberapa kelompok sesuai rumpun yang sama. Melalui FGD, diharapkan muncul ide-ide menarik dan yang sedang berkembang di masyarakat. (Toba sastrawan/JK)