CHIVA OLIVIA, JAWARA MENEMBAK DARI PRODI TEKNIK INFORMATIKA UNY

10
Jan
2019

Sosok Chiva Olivia Bilah yang merupakan mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Yogyakarta mencuri perhatian karena punya prestasi cukup mentereng dalam kejuaran menembak. Tidak tangung-tanggung, ia pernah menggenggam medali emas pada Kejuaraan Daerah Menembak cabang Woman Air Riffle Match 10 m baik individu maupun beregu.

Semejak kecil Chiva terbiasa dididik oleh orang tua yang selalu memberikan semangat untuk berprestasi baik akademik maupun non akademik. “Orang tua selalu mendukung saya dalam segala hal asal kegiatannya positif. Motivasi untuk berprestasi datang dari orang tua, pelatih, lingkungan yang salah satunya adalah Organisasi Persatuan Penembak Indonesia Kota Yogyakarta dan Provinsi DIY,” terangnya.

Selain aktif mengikuti perlombaan menembak, perempuan kelahiran  Bantul, 10 Mei 1999 ini juga banyak terlibat dalam kompetisi lomba karya tulis ilmiah serta lomba teknologi atau Internet of Things (IoT) sesuai dengan bidang studinya. “Hal yang paling berkesan bagi Chiva diantara kompetisi IoT yang pernah saya ikuti ialah Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Grand Fest 1.0 di Universitas Negeri Jakarta pada tahun 2017 silam,” kenangnya.

“Itu merupakan lomba pertama yang saya ikuti dengan peserta dari berbagai universitas ternama di Indonesia sehingga persaingannya sangat ketat kala itu, walaupun tim kami harus puas sebagai finalis namun dari situlah kecanduan saya terhadap kompetisi IoT dimulai,” lanjutnya.

“Saya merasa sangat beruntung dapat bergabung di Unit Kegiatan Makasiswa Rekayasa dan Teknologi (UKM Restek) UNY dibidang informatika yaitu INFINITE. Disitu saya bertemu dengan orang – orang yang memiliki minat dan ambisi tinggi pda pengambangan bidang informatika sehingga memotivasi saya untuk terus berkembang dan lebih semangat dalam menorehkan prestasi. (hryo)

 

 

 

submitted by humas