D3 MANAJEMEN PEMASARAN PERTAHANKAN AKREDITASI A

1
min read
A- A+
read

Berdasarkan SK Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor 131/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/II/2019 yang terbit belum lama ini, Program Studi D3 Manajemen Pemasaran berhasil mempertahankan akreditasi A. Akreditasi ini akan berlaku selama 5 tahun hingga 2024. Asesor dari BAN-PT Dr. Mohamad Rizan dan Tjetjep Djatnika, M.B.A. mengunjungi FE UNY pada 11 Februari lalu. Mereka berdua berkesempatan mengunjungi sarana prasarana yang dimiliki Prodi D3 Manajemen Pemasaran di Kampus UNY Wates dan Karangmalang.

Kedua asesor juga menemui perwakilan dosen, staf, mahasiswa, alumni, serta para pengguna alumni guna mengetahui dan mengklarifikasi berbagai data yang telah disampaikan di borang akreditasi dengan fakta di lapangan.

Kaprodi D3 Manajemen Pemasaran Agung Utama berharap hasil akreditasi ini bisa menjadi pedoman dalam segala aktivitas menuju peningkatan secara berkelanjutan kinerja akademik di masa depan. “Ini hasil kerja keras bersama seluruh pihak dari prodi D3 Manajemen Pemasaran, Jurusan Manajemen, Kampus Wates, jajaran Dekanat FE, dan tendik FE serta Rektorat UNY,” terangnya.

Rizan, salah satu asesor yang juga dosen di Universitas Negeri Jakarta ini, menyarankan agar prodi mau berkembang lebih luas lagi terutama dalam kurikulum. “Lulusan harus mendapatkan hal-hal yang selaras dengan dunia industri yang akan dia hadapi di masa depan. Lembaga harus peka dengan perkembangan dunia pasar dan teknologi. Fakultas dan prodi perlu mempertimbangkan program dan mata kuliah yang berhubungan dengan ekonomi digital,” ucapnya. (fadhli)