DUA PRODI DI FBS TERAKREDITASI A

7
Sep
2017

Prodi Pendidikan Seni Kerajinan dan Pendidikan Seni Tari Fakultas Bahasa dan Seni UNY berhasil meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Keputusan hasil akreditasi Program Studi Pendidikan Seni Kerajinan FBS UNY ini terbilang cepat. Hanya dalam waktu satu pekan, setelah divisitasi pada 27-28 Juli 2017 oleh dua asesor, yaitu Dr. Djuli Djatiprambudi, M.Sn. dan Dr. Kahfiati Kahdar, M.A., pada 7 Agustus 2017 hasil akreditasi telah diputuskan. Sedangkan Prodi Pendidikan Seni Tari yang sebelumnya terakreditasi B menyusul mendapat akreditasi A setelah divisitasi oleh BAN-PT. Peningkatan hasil akreditasi Prodi Pendidikan Seni Tari merupakan hasil dari pembenahan dan peningkatan kualitas di tingkat program studi. Selain itu, hal ini merupakan capaian dan kerjasama banyak pihak, baik pimpinan, dosen, mahasiswa, alumni, maupun lembaga-lembaga pengguna.

Meningkatnya status akreditasi kedua prodi tersebut tidak lepas dari dikembangkannya Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online atau yang disingkat dengan “SAPTO”
yang diharapkan dapat meningkatkan efesiensi dan kapasitas BAN-PT, sekaligus dapat meningkatkan akurasi, objektifitas, transparansi, dan akuntabilitas proses akreditasi program studi.

Seperti diwartakan laman resmi dikti, BAN-PT telah melakukan akreditasi perguruan tinggi sebanyak 1.118 dan masih ada 3.400 perguruan tinggi lagi untuk diakreditasi. Sementara itu, untuk akreditasi program studi BAN-PT baru mengakreditasi 20 ribu dari 24 ribu prodi yang ada. BAN-PT memprediksi pada tahun 2017 ini harus mengakreditasi sebanyak 35 ribu prodi. (Tim Humas FBS)

 

 

submitted by humas