EVALUASI DAN PENYERAHAN LAPORAN DIES NATALIS KE-57 UNY

2
min read
A- A+
read

EVALUASI DAN PENYERAHAN LAPORAN DIES NATALIS KE-57 UNY

Dies natalis ke-57 UNY tahun 2021 ini mengangkat tema pendidikan bermutu untuk membangun peradaban baru. Hal ini dilatarbelakangi oleh suatu realita bahwa pada saat ini bangsa Indonesia menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan terutama pandemi covid 19 serta menurunnya nilai-nilai kehidupan sosial, kurang berfungsinya lembaga sosial serta derasnya arus globalisasi dan teknologi. Oleh karena itu Dies Natalis ke-57 ini diharapkan mampu untuk memberikan spirit kepada warga kampus, masyarakat luas untuk mengembangkan kesadaran, kepedulian dan tanggung jawab civitas akademika UNY pada khususnya dan pada umumnya untuk masyarakat umum. Hal ini disampaikan Ketua panitia Dies Natalis ke-57 UNY, Joko Pamungkas, M.Pd., di acara Evaluasi dan Penyerahan Laporan Dies Natalis ke-57 UNY, Senin, 21 Juni 2021, bertempat di Ruang Aula Lantai 3, Gedung Laboratorium Terpadu FIP UNY. “Sanadyan mung klungsu nangging melu udhu” (meskipun hanya sedikit/ kecil namun telah berbuat sesuatu yang nyata) untuk tetap menjaga dan mengawal UNY menjadi Universitas terdepan,” tambah Joko.

Joko juga melaporkan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-57 UNY terdiri dari 7 kegiatan bidang akademik, 23 kegiatan pengembangan akademik, 5 kegiatan bidang olahraga, 4 kegiatan bidang kesenian serta 3 kegiatan bidang pengabdian sosial kemasyarakatan,  berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan yang direncanakan serta dalam kegiatannya tetap mematuhi standar protokol kesehatan covid 19. Kelancaran dan kesuksesan kegiatan tersebut berkat kerja bareng, kontribusi dan sinergis antara panitia Dies Natalis ke-57 dengan unit-unit kerja di lingkungan UNY serta dukungan kegiatan ibu-ibu  wanita persatuan serta dukungan dari mitra, dan stakeholder. “Kami mewakili segenap panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan menyukseskan kegiatan Dies 57, kami juga mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kesalahan dari panitia dalam memberikan layanan dalam kegiatan dan pada waktunya nanti kami mohon Bapak Rektor dapat menerima laporan kami serta mohon berkenan untuk membubarkan kepanitiaan Dies Natalis 57,” pungkas Joko.

Dekan FIP UNY, Dr. Sujarwo, M.Pd., selaku penangungjawab kegiatan dies natalis ke-57 UNY mengucapkan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah bersama -sama menyukseskan kegiatan Dies Natalis ke-57 UNY ini. “Fakultas Ilmu Pendidikan ini banyak mendapat ilmu, atas arahan dan bimbingan Bapak Rektor langsung, secara administrasi, pelaksanaan di lapangan, sehingga teman-teman kami yang di fakultas ini dapat memanajemen waktu. Mudah-mudahan ke depan bisa kita terapkan dalam pengelolaan fakultas, pengalaman dies ini agar bisa menata fakultas yang lebih baik lagi dan juga kami ucapkan banyak terima kasih kepada semuanya yang telah nyengkuyung,  bahu-membahu, gotong royong sehingga kegiatan dies yang kita cintai ini berjalan dengan baik, jika ada salahnya dan kurangnya kami mewakili dari teman-teman panitia, memohon maaf,” ucap Jarwo.

Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes, secara resmi membubarkan kepantiaan Dies Natalis ke-57 UNY. “Alhamdulillahirobbilalamin ,panitia kami haturkan terima kasih, sekaligus panitia Dies Natalis ke-57, 2021 UNY, kami nyatakan dibubarkan,” ucapnya.  Sumaryanto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada ketua senat,  sekretaris dewan pertimbangan, sekretaris dewan pengawas, ketua SPI , semua unsur pimpinan termasuk baik dekanat, lembaga, biro, pasca dan utamanya keluarga besar FIP. Rektor UNY memberikan apresiasi kepada panitia atas keberhasilannya dalam melaksanakan rangkaian kegiatan dies natalis ke-57 UNY. Rektor berpesan kepada penanggungjawab dies tahun depan, jika ada kelebihan, kebaikan dari panitia Dies Natalis ke-57 ini, silahkan di contoh, namun jika ada kekurangan, silahkan diperbaiki.

Kegiatan selanjutnya adalah penyerahan laporan akademik Dies Natalis ke-57 UNY dari panitia kepada Rektor UNY, dan dilanjutkan penyerahan Songsong Agung dari Dekan FIP UNY kepada Rektor UNY dan diberikan kepada Dekan FBS UNY, selaku penanggjungjawab Dies Natalis ke-58. Acara evaluasi dan penyerahan laporan Dies natalis ke-57 ini berjalan secara khidmat dengan memberlakukan penerapan standar protocol kesehatan. (rit)