FAJAR MEIRANI WAKILI UNY DALAM PEMILIHAN MAHASISWA BERPRESTASI NASIONAL

1
min read
A- A+
read
FAJAR MEIRANI WAKILI UNY DALAM PEMILIHAN MAHASISWA BERPRESTASI NASIONAL

Fajar Meirani, mahasiswa prodi pendidikan matematika Fakultas MIPA UNY berhasil lolos mewakili UNY sebagai finalis pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat nasional tahun 2019 yang diselenggarakan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk program sarjana. Gadis kelahiran Banyumas 18 Mei 1998 tersebut sekarang sedang mempersiapkan diri guna mengikuti pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional Tahap Akhir. Ditemui di UNY, Fajar mengatakan bahwa untuk menuju kesana dimulai dari seleksi tingkat jurusan, fakultas dan universitas. “Seleksi di tingkat nasional terpilih 15 orang yang akan masuk final pada tanggal 23-26 Juli 2019 di Bogor, Jawa Barat” katanya. Alumni SMAN 2 Purwokerto tersebut mengaku sejak duduk di bangku SMP sudah terbiasa meraih berbagai prestasi diantaranya olimpiade matematika dan lomba menulis essay.

Prestasi yang ditorehkan putri pasangan Ahmad Sutoro dan Juniani ini cukup membanggakan dengan prestasi internasional Special Award Bronze Medal IPITEx di Thailand dan Gold Medal & Innovation Award i-FINOG di Malaysia. Selain itu warga Karanglewas Banyumas tersebut juga meraih prestasi di tingkat nasional diantaranya Juara 2 Business Plan Nasional “Agrifair” di Politeknik Negeri Jember dan Juara 2 Essay Nasional Psychoscience di Universitas Trunojoyo Madura. Fajar juga meraih juara pertama dan kedua dalam Lomba Alat Peraga dan Media Pembelajaran di tingkat DIY-Jawa Tengah.

Fajar Meirani diterima di UNY melalui jalur SNMPTN. Penerima beasiswa bidikmisi tersebut mengaku sebenarnya telah diterima di salah satu sekolah kedinasan favorit di Indonesia namun atas saran orang tua akhirnya dia memilih ke UNY. Menurutnya, menjadi finalis mahasiswa berprestasi nasional merupakan amanah dari UNY dan dia akan berusaha semaksimal mungkin. Dengan ikut sebagai finalis Fajar berharap bisa berbagi ilmu dan pengalaman dengan finalis lain dari berbagai program studi sambil menambah wawasan untuk bekal kedepannya. (Dedy)