FBS UNY JALIN KERJASAMA DENGAN AP2SENI

7
Sep
2017

Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta (FBS UNY) menyepakati kerjasama dengan Asosiasi Program Studi Pendidikan Seni Drama, Tari, dan Musik se-Indonesia (AP2SENI) pada Jumat (25/8/2017) di selasar Gedung Kuliah I FBS UNY. Perjanjian yang ditandatangani Dekan FBS UNY, Dr. Widyastuti Purbani, M.A., dan Ketua AP2SENI, Dr. Elindra Yetti, M.Pd. tersebut menyepakati kerjasama  dalam bidang penelitian, diskusi ilmiah, dan publikasi ilmiah, baik ditingkat lokal, nasional, maupun internasional. “Asosiasi ini harus semakin disengkuyung, melalui saling tukar resources. Dengan cara demikian, asosiasi ini akan semakin kuat dan memberikan banyak manfaat,” ungkap Dekan FBS UNY, dalam sambutannya.

Dalam nota kesepakatan bernomor 17/AP2SENI/2017 dan 511/UN34.12/VIII/TU/2017 tersebut dibicarakan lebih detail mengenai ruang lingkup kerjasama di antara dua lembaga. Kerjasama akan berkaitan dengan diseminasi hasil-hasil penelitian di bidang seni dan pendidikan seni, publikasi hasil penelitian, pemanfaatan sumber belajar secara bersama, pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia, serta pertukaran sumber daya dan informasi seputar seni dan pendidikan seni, perpustakaan, dan atau fasilitas penunjang lainnya.  Diharapkan rintisan kerjasama ini akan mampu meningkatkan dan mengembangkan masing-masing lembaga.

Rintisan kerjasama tersebut dilakukan sebagai rangkaian Pertemuan Forum Asosiasi Program Studi Pendidikan Seni Drama, Tari, dan Musik Se-Indonesia (AP2SENI) yang diselenggarakan pada Jumat – Minggu, 25-27 Agustus 2017 di hotel UNY. Fakultas Bahasa dan Seni UNY, melalui program studi Pendidikan Tari dan program stusi  Pendidikan Musik ikut serta sebagai anggota dalam forum asosiasi tersebut. “Terima kasih sekali saya sampaikan kepada para kaprodi pada rapat kerja yang diselenggarakan di UNY kali ini, kita menjalin kerjasama sekaligus dapat merampungkan pembahasan tentang  penyusunan juknis festival seni prodi seni drama, tari, dan musik,” Dr. Elindra Yetti, M.Pd dalam sambutannya. [anjar].

 

 

 

 

submitted by humas