FIP UNY SIAPKAN TENAGA KEPENDIDIKAN BERKUALITAS UNTUK MENYONGSONG PERGURUAN TINGGI BERBADAN HUKUM (PTNBH)

25
Nov
2021

Tenaga Kependidikan (Tendik) adalah ruh Fakultas Ilmu Pendidikan. Tidak bisa dibayangkan, jika tendik ini mogok kerja, apa jadinya fakultas ini. Hal itu disampaikan Dekan FIP UNY, Dr. Sujarwo, M.Pd., dalam memberikan penguatan kegiatan Workshop Peningkatan Kompetensi Tenaga Kependidikan FIP UNY, Jumat, 19 November 2021 di Hotel Valley, Bandungan Semarang.

Sujarwo melanjutkan, bahwa bekerja di fakultas ini harus dilandasi dengan niat ibadah, agar bekerja bisa lebih nyaman, saling bekerjasama, membantu satu sama lain demi kemajuan bersama. “Fakultas ini adalah milik kita bersama. Program kegiatan ini tidak akan berjalan, jika tidak ada kerjasama, saling mendukung antara tendik dengan pimpinan,”tambah Sujarwo.

Sujarwo juga mengajak tendik untuk bekerja lebih baik lagi, memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder, apalagi saat ini program magister dan doktor sudah masuk dalam pengelolaan FIP UNY. “Hargai dirimu dengan kegiatan terbaik,” pesannya.

Sujarwo mengingatkan lagi, jika ada masalah bisa dikomunikasikan, hindari saling hujat dan fitnah, tolong diingatkan. “FIP ini adalah sawah ladang kita bersama, mari kita rawat dengan baik. Jika subur, hasilnya banyak, akan kita nikmati bersama,” pintanya.

Terakhir, Sujarwo memberikan apresiasi kepada tendik, atas partisipasinya dalam kegiatan ini, dan memohon maaf jika masih ada yang belum maksimal dalam pelayanannya kepada tendik.

Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FIP UNY, Bambang Saptono, M.Si. juga turut hadir memberikan penguatan kepada tendik. “Jadikan pekerjaan ini sebagai amanah, yang dilandasi dengan niat ibadah, Insha Allah mendapatkan nafkah yang berkah,”katanya. UNY sebentar lagi akan menjadi perguruan tinggi berbadan hukum (PTNBH), oleh karena itu perlu menyiapkan tendik yang berkualitas.

Senada dengan Bambang, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama, Dr. Cepi Safruddin AJ, M.Pd., juga menyampaikan, PTNBH merupakan bentuk perguruan tinggi yang berkualitas. “Oleh karena itu, mari kita tunjukan kualitas kita, baik dari dosen maupun tendiknya,” katanya.

Kegiatan workshop dengan tema “Fakultas Ilmu Pendidikan Menuju PTNBH”, selain dari Dekanat, Koordinator TU, Subkoordinator, juga dihadiri tendik FIP UNY sejumlah 90 orang. Kegiatan belangsung dengan khidmad dan lancar dengan suasana keakraban dan kebersamaan.(rit)

 

submitted by humas