FMIPA LUMBUNG ARTIKEL JURNAL TERINDEKS SCOPUS

19
Jan
2018

FMIPA sebagai lumbung artikel jurnal terindeks Scopus. Tanpa kontribusi dari FMIPA, tentunya jurnalnya belum sebanyak sekarang. Ini berkat kontribusi para senior dan yang lainnya. Tahun ini untuk anggaran penelitian universitas baru bisa menganggarkan 1 dosen sebesar Rp 5.000.000,- . Kalau dulu angka tersebut sudah termasuk PPM. Kami berharap satu kelompok itu terdiri 3 orang sehingga besarannya menjadi Rp 15.000.000,-. Ini sekedar untuk memacu, tagihannya artikel yang masuk prosiding atau masuk di jurnal yang terideks Scopus atau Thomson Reuters. Tahun ini ada 28 Seminar Internasional. Jadi kami menagih prosiding terindeks Scopus, karena kami juga menyiapkan 28 seminar internasional yang tersebar diberbagai fakultas, dan di FMIPA ada 4 sehingga nanti artikelnya bisa dimasukkan ke prosiding seminar internasional tadi dan diharapkan masuk di jurnal terindeks Scopus.

Demikian disampaikan Wakil Rektor I, Prof. Dr. Margana, pada acara Penyegaran Penyusunan Proposal Penelitian Penelitian Tahun 2018 di FMIPA UNY, Kamis, 18/1/18. Acara dihadiri jajaran pimpinan dan dosen di FMIPA. Lebih lanjut dikatakan, di UNY Profesor baru ada 66 orang, dan tahun ini ada 3 yang pensiun. Kami harap para senior bisa membimbing para yuniornya agar kuat.

Karena penelitian berbasis Research Group memang untuk menemukan keahlian Bapak/Ibu sehingga kita punya ikon. Apalagi untuk akreditasi Akreditas Perguruan Tinggi (APT) akan ditanyakan keunggulan universitas. Masing-masing prodi sudah harus menemukan keunggulan. “Research Group di UNY ada 297. Tidak ada proposal yang ditolak. Nanti akan didampingi sekiranya ada yang belum memenuhi”, tambah Margana. (witono)

submitted by humas