FUN IN INTERNATIONAL DISABILITY DAY

27
Nov
2018

“Sekitar 1 miliar orang di seluruh dunia hidup dengan disabilitas dan itu sejumlah 15 persen dari populasi di seluruh dunia.” buka Aini Mahabbati, S. Pd.,M. A. Mewakili kajur PLB pada kegiatan Fun In International Disability Day (FIND). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Luar Biasa FIP UNY. Aini menjelaskan bahwa pada tanggal 3 Desember setiap tahunnya, dunia merayakan Hari Disabilitas Internasional. Pada tahun 1981, PBB memproklamasikan ini sebagai hari yang diakui untuk merayakan pencapaian orang-orang yang hidup dengan disabilitas di seluruh dunia. “Di kesempatan ini juga merupakan hari di mana kita mempromosikan kesadaran akan tantangan yang dihadapi oleh lebih dari 1 miliar orang yang hidup dengan disabilitas, dan peran masyarakat dalam mengatasi anak berkebutuhan khusus.” Ungkap Aini lagi.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 25 November 2018 bertempat di Hall Rektorat UNY dan Hall Gedung Unggul Pascasarjana UNY. Kemudian untuk acara puncak akan di laksanakan pada tanggal 9 Desember 2018 Bertempat di Museum Serangan Umum Satu Maret, Titik Nol Kilometer Yogyakarta.  Acara ini dihadiri kurang lebih 19 SLB dan Sekolah Inklusi di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, acara di buka secara resmi oleh Ketua Jurusan Pendidikan Luar Biasa yang di wakili oleh Aini Mahabbati, S. Pd.,M. A. dan dihadiri oleh dosen pendamping kemahasiswaan serta tamu undangan.

Pada kegiatan Pra Acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional ini di adakan beberapa perlombaan untuk Anak Berkebutuhan Khusus.  Diantaranya adalah lomba Menari, Lomba Menyanyi, Lomba Melukis dan Lomba Mewarnai. Perlombaan ini berjalan dengan lancar dan meriah. Para peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.  (uzan/ant)

submitted by humas