FUTSAL UNY KAWINKAN GELAR JUARA LIGA MAHASISWA (LIMA) FUTSAL 2017

6
Sep
2017

Tim futsal Universitas Negeri Yogyakarta berhasil melengkapi keberhasilannya menjuarai Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal Kaskus Central Java and Yogyakarta Conference (CJYC) 2017 pada Minggu (27/8) setelah   menundukkan tim futsal Universitas Negeri Semarang (Unnes) dengan skor akhir 7-3. Sebelumnya, tim futsal Putri UNY lebih dulu mengamankan gelar juara setelah secara meyakinkan menaklukkan tim futsal putri Universitas Islam Indonesia (UII) dengan skor akhir 5-0. Dalam kejuaraan yang digelar di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo Kampus UII Yogyakarta, tim futsal putra UNY meraih juara pertama, diikuti Unnes Semarang sebagai 'runner up' dan Universitas Sebelas Maret (UNS) sebagai juara ketiga. Sedangkan untuk kategori futsal putri, tim Universitas Negeri Yogyakarta memimpin sebagai sebagai juara pertama, diikuti tim futsal Universitas Gadjah Mada (UGM), dan Universitas Sebelas Maret (UNS) sebagai juara kedua dan ketiga.

Setelah menjuarai kejuaraan ini, tim futsal putra dan putri UNY berhak melaju ke babak nasional yang akan digelar di UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang,Jawa Timur, pada Oktober mendatang. Saryono, M.Or., pelatih futsal tim UNY yang juga merupakan dosen Jurusan Pendidikan Olahraga FIK UNY berharap agar ke depan, para pemain terus berlatih dan tidak merasa puas hati dengan capaian yang ada.

Lebih lanjut, Saryono menambahkan bahwa keberhasilan tim futsal di Lima kali ini tidak lepas dari daya juang dan dukungan seluruh pemain, official, pimpinan FIK dan jajaran pimpinan UNY beserta pembina UKM futsal. Selama dua bulan ke depan, tim futsal UNY akan terus berlatih dan memperbaiki kelemahan tim. “Doa dan dukungan semua warga UNY menjadi sangat penting untuk meningkatkan motivasi tim putra dan putri futsal UNY,” pungkas Saryono. (Satya)

 

 

 

Tags: 
submitted by humas