GURU AWARD DAN FESTIVAL DALANG CILIK WARNAI DIES UNY

9
Apr
2010

Berbagai kegiatan siap mendukung peringatan Dies Natalis ke-46 UNY tahun 2010. Dies dengan tema “Peran Universitas Negeri Yogyakarta dalam Pengembangan Pendidikan Karakter menuju WCU“ diwarnai dengan kegiatan Temu Ilmiah, Bidang Iptek, Seni dan kreativitas, Bidang Olahraga, Pameran/expo, Bakti Sosial, Pentas Seni, Dharma Wanita, Penghargaan, dan Upacara Dies Natalis. Pada Dies Natalis tahun 2010 ini, UNY kembali menyelenggarakan lomba Guru Award, Festival Dalang Cilik, Lomba Dolanan Anak, Drum Band Cilik, Chemistry Science Day 2010 tingkat SMA/SMK/MA se-DIY dan Jateng, serta kontes robot.

Dikatakan Ketua Panitia Dies  Natalis, Putut Hargiyarto, M.Pd., untuk temu ilmiah ada 13 kegiatan yang beberapa diantaranya berskala internasional. Kegiatan tersebut diantaranya Seminar Internasional Manajemen Pendidikan, Seminar Internasional Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, Seminar Internasional PAUD, Konferensi Internasional Kebudayaan Daerah dan Penyerahan Hadiah Rancage 2010. Untuk  bidang olahraga lomba yang berskala nasional yaitu Kejuaraan Nasional Soft Ball antar PT, Kejuaraan Nasional Hokky antar PT, serta Kejuaraan Bulutangkis antar PTN se-DIY dan Jateng, Kejuaraan Karate UNY Cup. Sedangkan untuk sepeda gembira yang bisa diikuti oleh umum disediakan 5 buah sepeda motor sebagai hadiah utama,  lanjutnya Sedangkan untuk Program Pengabdian pada Masyarakat yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengabdian pada Masyarakat (LPM) ada beberapa kegiatan, yaitu donor darah, check-up kesehatan, serta pengobatan gratis dan pembagian sembako dengan lokasi di Semin Gunungkidul.

Lanjut Putut, tahun ini Dies UNY juga akan diramaikan dengan pentas wayang kulit dengan dalang Ki Seno Nugroho dan bintang tamu pelawak dari Yogyakarta Yu Beruk dan Marwoto. Selain itu juga ada Pentas Kolaborasi UKM dan Pentas Kolaborasi Proyek Akhir Mahasiswa FT dan FBS. “Bahkan Dharma Wanita juga ikut meramaikan dengan menyelenggarakan Lomba Membuat Permainan Edukatif dari Bahan Limbah, lomba kebersihan, serta seminar Peran Permainan dalam Pengembangan Karakter,“ tambahnya. Selengkapnya tentang Dies Natalis UNY dapat di lihat pada Agenda Dies UNY Tahun 2010 .(wit/ls)

Share it now!
Berbagai kegiatan siap mendukung peringatan Dies Natalis ke-46 UNY tahun 2010. Dies dengan tema “Peran Universitas Negeri Yogyakarta dalam Pengembangan Pendidikan Karakter menuju WCU“ diwarnai dengan kegiatan Temu Ilmiah, Bidang Iptek, Seni dan kreativitas, Bidang Olahraga, Pameran/expo, Bakti Sosial, Pentas Seni, Dharma Wanita, Penghargaan, dan Upacara Dies Natalis. Pada Dies Natalis tahun 2010 ini, UNY kembali menyelenggarakan lomba Guru Award, Festival Dalang Cilik, Lomba Dolanan Anak, Drum Band Cilik, Chemistry Science Day 2010 tingkat SMA/SMK/MA se-DIY dan Jateng, serta kontes robot." data-share-imageurl="https://www.uny.ac.id/sites/www.uny.ac.id/files/field/image/LOGO%20DIES%20UNY%20KE%2046%20tuk%20kop%20surat_3.jpg">
submitted by humas