HAMBATAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS SEBAGAI INSPIRASI

19
Nov
2018

Anak berkebutuhan khusus merupakan anak yang mengalami hambatan sehingga membutuhkan berbagai akomodasi. Akomodasi untuk anak berkebutuhan khusus beragam diantaranya adalah media pembelajaran sebagai salah satu komponen penting dalam memperoleh informasi. Memperoleh informasi berbagai jenis hewan unuk siswa berkebutuhan kuhsus merupakan hak mereka sebagai bentuk mewujudkan rasa cinta terhadap kekayaan alam Indonesia.

Hal ini yang mendorong Istiqomah, mahasiswa Pendidikan Luar Biasa (FIP) bersama Arum Sariwati, Aliffiana Mulya Habibah (FBS), R. Amirur Rajif dan Luthfan Ihtisyamuddin (FT) membuat sebuah media (Animo) Animal Game UNO untuk membantu mengakomodasi anak hambatan penglihatan dan pendengaran. Media ANIMO diikutsertakan dalam kegiatan International Invention & Innovation Competition (InIIC) Series II/2018 yang di selenggarakan oleh MNNF Network Malaysia di Resort World Langkawi, Malaysia.

 Jumlah peserta dalam kegiatan tersebut sebanyak 200 tim yang berasal dari Indonesia, Thailand dan Malaysia. Kegiatan tersebut terbagi dalam beberapa jenis kategori diantaranya adalah (1) Professional : Social Sciences dan Science, Engeneering dan Technology. (2) Hinger Institutional Students : Social Sciences dan Science, Engeneering dan Technology. (3) School Students. Tim Universitas Negeri Yogyakarta menyabet Gold Award pada kategori Hinger Institution Student - Social Sciences dalam International Invention & Innovation Competition (InIIC) Series II/2018 oleh MNNF Network Malaysia. (ren/ant)

Tags: 
submitted by humas