HIBAH BUS DARI BNI UNTUK UNY

15
Aug
2017

Sebagai wujud komitmen dan dukungan terhadap dunia pendidikan, Bank BNI memberikan bantuan hibah berupa bus mahasiswa kepada Universitas Negeri Yogyakarta. Tujuan pemberian bantuan bus kepada  sivitas akademika UNY adalah untuk mendekatkan kampus Unit II Wates ke Karangmalang Yogyakarta, dan sebaliknya. Demikian sambutan CEO BNI Wilayah Yogyakarta, Arif Suwasono, di Ruang Rapat Pimpinan Gedung Rektorat Universitas Negeri Yogyakarta pada Jumat pagi, 11 Agustus 2017, dalam acara Serah Terima Bantuan bidang Pendidikan Bus untuk Mahasiswa UNY dari BNI.

Hadir dalam acara serah terima tersebut, antara lain Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Dr. Sutrisna Wibawa dan Wakil Rektor I, II, III, dan IV, serta jajaran pimpinan di UNY. Dari pihak BNI, hadir Arif Swasono (CEO Regional BNI), Ahmad Salman Soemantri (Head of Consumer and Retail BNI Wilayah Yogyakarta), dan Suryo Wikanthomo (Pimpinan PT BNI Kantor Cabang UGM). Dalam sambutannya, Rektor UNY menyampaikan bahwa BNI dan UNY telah bekerjasama sejak lama. Kerjasama tersebut ditandai dengan beroperasinya Kantor Capem di lingkungan UNY. Rektor UNY berharap kerja sama ini terus dapat ditingkatkan.

Dikatakannya lebih lanjut, UNY saat ini tengah menata diri. Bagi Rektor UNY, bantuan hibah bus ini merupakan wujud sinergisitas yang baik antara kampus dan BNI sebagai lembaga keuangan yang dikenal dengat dengan kalangan perguruan tinggi. Bus bantuan hibah UNY akan meningkatkan kualitas kegiatan akademik. “Sekecil apapun kebaikan yang bisa diperbuat, harus dilakukan, agar UNY semakin maju. Terlebih, saat ini UNY menduduki rangking ke-14 versi Menristekdikti untuk PT umum, dan Rangking 1 untuk LPTK versi Menristekdikti. Oleh karena itu, keberadaan bantuan bus ini tentulah sangat berarti karena akan memudahkan sivitas akademika dalam menjalankan kegiatan akademiknya,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Region PT BNI, Arif Swasono berharap, kerjasama yang sudah berlangsung antara UNY dan BNI dapat ditingkatkan lebih baik lagi. “Kami bangga telah menjadi bagian dari UNY sekian lama. Secara lebih luas, partnership antara BNI dan UNY kami harapkan dapat terjalin dalam rentang waktu yang panjang dan mencakup berbagai bidang kerjasama untuk kepentingan institusi kampus dan para mahasiswa, serta sivitas akademika UNY. Sebab, publik telah mengetahui bahwa banyak alumni UNY yang menjadi tokoh masyarakat, pengusaha, dan menempati berbagai posisi penting dan strategis di berbagai BUMN, lembaga pemerintah maupun swasta. Harapan kami, BNI juga akan selalu tetap menjadi mitra UNY dan para alumninya,” pungkasnya. (Else) 

Tags: 
submitted by humas