HIMA IPA UNY MENGADAKAN STUDI ILMIAH DAN PENGEMBANGAN MAHASISWA IPA

1
min read
A- A+
read

HIMA IPA UNY MENGADAKAN STUDI ILMIAH DAN PENGEMBANGAN MAHASISWA IPA

Himpunan Mahasiswa Pendidikan IPA Universitas Negeri Yogyakarta (HIMA IPA UNY) menyelenggarakan kegiatan pengakraban mahasiswa baru Pendidikan IPA FMIPA UNY dengan nama Studi Ilmiah dan Pengembangan Mahasiswa Pendidikan IPA (SIPMA), belum lama ini di Student Convention Center UII jl. Kaliurang KM 24 Ngipiksari, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Malam keakraban kali ini mengusung tema "Mewujudkan Mahasiswa Pendidikan IPA yang Kritis dan Penuh Daya Juang Berlandaskan Kekeluargaan". Menurut Luky, salah satu panitia pelaksana, tema tersebut dipilih karena ingin menjadikan mahasiswa Pendidikan IPA menjadi mahasiswa yang berpikiran kritis serta memiliki daya juang yang sangat kuat, tanpa melupakan ikatan kekeluargaan yang wajib terbangun diantara mereka.

Achmad Muhaemin, selaku ketua HIMA IPA UNY menyambut dengan hangat para mahasiswa baru 2019. Dalam sambutannya, Ia mengungkapkan rasa bangganya kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras dalam penyelenggaraan acara ini. Selain itu, ia juga menyampaikan kepada seluruh peserta agar harus mempunyai tujuan dalam menjalani perkuliahan dengan menggunakan permainan lempar kertas.

Pada acara sipma juga dilaksanakan pengambilan data Praktikum Biologi Umum 1 yang bertujuan untuk megembangkan sikap ilmiah mahasiswa baru serta sebagai wujud menyinergikan kegiatan HIMA dengan pendidikan akademik. Pada malam harinya dilaksanakan penampilan pentas seni dan api unggun dari para peserta sebagai penampilan kreatifitas dan pengakraban. Selanjutnya pada pagi harinya, kegiatan dilanjutkan dengan outbound disekitar SCC UII secara berkelompok untuk melatih skill bekerja sama mahasiswa baru 2019.

"Semangat selalu adek adekku. Semua memang berat pada awalnya, namun ingat bahwa Tuhan tak pernah memberikan sesuatu melebihi dari batas kemampuan kita. Selamat bergabung di keluarga pendidikan IPA FMIPA," pesan luky selaku panitia pelaksana untuk seluruh mahasiswa baru pendidik IPA FMIPA UNY 2019. (Achmad Muhaemin)