JARING POTENSI SENI MAHASISWA DENGAN GELAR KARYA SENI MAHASISWA FIP UNY 2018

14
Mar
2018

Jumat (9/3) Fakultas Ilmu Pendidikan menggelar Gelar Karya Seni Mahasiswa FIP UNY 2018. Kegiatan ini terdiri dari berbagai tangkai perlombaan. Acara ini dilaksanakan untuk mendapatkan bakat-bakat seni pada mahasiswa di FIP UNY. “Kegiatan Gelar Karya Seni Mahasiswa FIP UNY 2018 bertujuan untuk menjaring potensi seni mahasiswa FIP UNY dan memfasilitasi mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan untuk dapat menyalurkan bakat dan minat. Dan juga, kegiatan ini merupakan program Fakultas Ilmu Pendidikan UNY untuk menjaring bakat dan minat mahasiswa.” buka Dr. Haryanto, M.Pd

Lebih lanjut Haryanto menjelaskan bahwa kegiatan ini terdiri dari beberapa tangkai perlombaan yang akan diambil tiga kejuaraan disetiap tangkainya. Bertempat di Pendopo Asrama Condronegaran Jl. Bantul, Yogyakarta, Acara ini menampilkan 316 peserta yang terdiri dari Tangkai Penulisan Puisi, Penulisan Cerpen, Penulisan lakon, Dangdut, Pop, Keroncong, Baca Puisi, Lukis Tari, Seriosa, Komik Strip, Poster dan Fotografi. Pemenang dari masing-masing tangkai perlombaan akan mewakili Fakultas Ilmu Pendidikan di tingkat Universitas.

Haryanto menambahkan bahwa setiap mahasiswa yang belajar di FIP ini pasti memiliki potensi seni. “Fakultas akan memfasilitasi dan terus mengasah kemampuan dan bakat seni mahasiswa. Hal ini untuk mengimbangi antara otak kiri dan kanan agar selaras.” Kegiatan ini digawangi oleh Joko Pamungkas, M.Pd. dan dilaksanakan oleh HIMA PAUD dan BEM FIP UNY. (ant)

submitted by humas