KEPEGAWAIAN UNY MENERIMA STUDI BANDING DARI UNIVERSITAS UDAYANA

1
min read
A- A+
read

Untuk menambah informasi , serta untuk saling berbagi pengalaman dan menambah ilmu dalam hal tata cara kelola kepegawaian, maka Universitas Udayana mengadakan Studi Banding ke Universitas Negeri Yogyakarta, pada hari Kamis, 8 Agustus 2019. Kunjungan ini diterima langsung bagian kepegawaian UNY, yang dipimpin Joko Purwoko selaku Kepala Bagian,  serta Kepala Biro Umum Perencanaan dan Keuangan (BUPK) UNY, Sukirjo.

Dalam Kunjunganya kali ini yang diterima di Ruang Sidang Senat UNY, Ketut Amoga Sidi, Selaku Kepala Biro Umum dari Universitas Udayana, mengatakan bahwa rombongan dari Udayana ini bermaksud untuk saling berbagi ilmu tentang beban kerja masing-masing pegawai dan dosen, serta tentang analisis jabatan, mengingat bahwa UNY dan Universitas Udayana memiliki kesamaan yaitu sama-sama sudah menjadi Badan layanan Umum (BLU). 

Beberapa masalah yang dibahas antara lain tentang bagaimana kesejahteraan tenaga kontrak kedepanya seiring adanya wacana pembukaan tenaga PPPK ( Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) pada beberapa tahun mendatang, tentang pola remunerasi, tentang pengangkatan serta penggajian dosen kontrak, pensiun guru besar, dan berbagai masalah lainya. Dalam pertemuan kali ini, Udayana juga ingin belajar dari UNY tentang pola absensi pegawai baik tenaga kependidikan ataupun dosen sehingga tidak terjadi kecurangan dan bisa membangun kesadaran untuk lebih tertib dalam hal kehadiran kerja .

Sukirjo, Selaku Kepala Biro Umum UNY mengatakan, pada intinya UNY selalu ingin menyejahterakan seluruh pegawainya serta sangat menghindari adanya pemutusan Hubungan kerja (PHK) selama pegawai yang bersangkutan tidak melakukan kesalahan yang fatal. Ditambahkan Sukirjo, untuk kedepanya UNY belum akan membuka lowongan untuk tenaga kontrak terutama untuk tenaga kependidikan  (Rani)