KSR UNY SELENGGARAKAN AKSI DONOR DARAH

1
min read
A- A+
read

KSR UNY SELENGGARAKAN AKSI DONOR DARAH

Gedung Student Center (SC) UNY mulai ramai dipadati relawan yang akan mendonorkan darahnya. Pasalnya, bertepatan dengan hari ulang tahun PMI yang ke-74 ini, UKM Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) UNY menyelenggarakan aksi donor darah di Gedung SC.

Aksi donor darah ini bekerja sama dengan PMI Sleman dan Kota Yogyakarta, bermaksud menjaring relawan-relawan yang sehat jasmani dan rohani, berusia minimal 17 tahun, tidak sedang haid dan mengonsumsi obat, serta memiliki berat badan minimal 50kg.

Sejak pukul 08.00 – 16.00, KSR UNY berhasil memperoleh 72 kantong darah dari 169 pendonor darah. Kantung-kantung darah tersebut rencananya akan didistribusikan ke rumah sakit yang memerlukannya. “Jadi siapa yang membutuhkan, nanti datang ke PMI,” ujar Suparjo, Relawan PMI Kota Yogyakarta.

Indah Astriyani, Ketua Panitia Aksi Donor Darah menyatakan bahwa pengadaan aksi donor darah ini merupakan upaya pengabdian masyarakat dari mahasiswa UNY kepada khalayak. “Dua tahun belakangan Divisi Pengabdian Masyarakat KSR UNY nggak ada agenda kemasyarakatan. Untuk tahun ini kita mencoba untuk memunculkan kembali program kerja yang mencerminkan [pengabdian] kemasyarakatan,” tutup Indah. (Muhammad Abdul Hadi/JK)