KUNJUNGAN ASESOR PADA PRODI D3 TEKNIK MESIN

1
min read
A- A+
read

Program D3 Studi Teknik Mesin UNY pada hari Kamis, 22 Agustus menerima kunjungan dari BAN- PT untuk melakukan assessment, dalam kesempatan kali ini asesor yang berkunjung yaitu Sidiq Ruswanto dari Politeknik Negeri Jakarta dan Widya Wijayanti dari Universitas Brawijaya.

Wakil Rektor I UNY, Margana dalam sambutanya sangat berharap bahwa tim asesor ini bisa memberikan arahan untuk prodi D3 teknik mesin serta untuk UNY secara keseluruhan karena untuk saat ini UNY sangat berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan disegala bidang serta perbaikan sarana dan prasarana, dan untuk prodi teknik mesin diharapkan untuk segera melengkapi borang yang sudah ada dan sebisa mungkin mempertahankan hal- hal positif yang sudah ada sebelumnya serta sebaiknya sudah mempersiapkan hal- hal yang diperlukan untuk akreditasi jauh hari sebelumnya, agar tidak terburu- buru disaat tim asesor tiba. Margana juga menambahkan di UNY terdapat 68 prodi yang sudah mendapatkan akreditasi A. Untuk saat ini semua program D3 UNY akan bermertamorfosis ke D4 terapan, tambah Margana.

Sidiq Ruswanto sebagai salah satu tim asesor mengatakan, setelah turun ke prodi, dapat melihat langsung keadaan yang sesungguhnya di lapangan dan ternyata memang ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan, selain harus ada revisi penganggaran yang sudah ada, karena dengan anggaran yang terbatas tidak mungkin kita bisa meraih mimpi serta harpan. dan jangan sampai lupa untuk membuat borang yang standar berdasarkan dokumen yang sudah ada. (rani)