KUNJUNGAN HUMAS UNIVERSITAS MULAWARMAN

1
min read
A- A+
read

KUNJUNGAN HUMAS UNIVERSITAS MULAWARMAN

Bagian Kerjasama dan Humas Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda Kalimantan Timur melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Yogyakarta dalam rangka studi banding kebijakan kehumasan. Kunjungan dilaksanakan pada Jumat (11/10) di Rektorat UNY. Rombongan diterima Kabag Kerja Sama dan Humas UNY Indun Probo Utami, Kasubag Humas dan Pelayanan Publik Sudaryono dan Kasubag Kerjasama Meutia Ika Suryani. Delegasi Universitas Mulawarman adalah Kabag Kerjasama dan Humas Akhmad Mauludin, Kasubag Humas Dewi Novi Rianti beserta 14 staf.

Akhmad Mauludin mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui lebuih banyak tentang kehumasan di UNY. “Kami menganggap UNY lebih memahami tentang kehumasan” kata Akhmad Mauludin. Menurutnya humas Unmul berada di bawah Wakil Rektor Bidang Kerjasama sesuai statuta. Dengan kunjungan ini diharapkan ada hal-hal lain yang perlu ditingkatkan dan diperbaharui sehingga kehumasan Unmul bisa lebih baik. Indun Probo Utami menyambut baik kunjungan ini dan dipersilakan menggali apa yang ada dalam kehumasan di UNY.

Dalam kunjungan tersebut humas Universitas Mulawarman dan UNY saling bertukar pengalaman dan berdiskusi tentang apa yang ada dalam perguruan tinggi masing-masing. Disampaikan juga bahwa kegiatan kehumasan di UNY selain mengelola website juga ada media sosial dan pengelolaan publikasi melalui majalah kampus. Pemberitaan di UNY juga dibantu oleh humas fakultas dalam support berita dan kegiatan lainnya. Kegiatan diakhiri dengan pertukaran cenderamata dan foto bersama. (Dedy)