KUNJUNGAN KERJASAMA DARI QUJING NORMAL UNIVERSITY

1
min read
A- A+
read
KUNJUNGAN KERJASAMA DARI QUJING NORMAL UNIVERSITY

Untuk mempererat kerjasama yang sudah terjalin selama beberapa tahun terakhir, Qujing Normal University (QJNU) melakukan kunjungan ke UNY dalam rangka untuk melaksanakan Memorandum of Agreement (MOA), yang diwakili Ms.Lili selaku Vice President dari Qujing Normal University dan bebeberapa orang lainya. Dalam sambutanya Miss Lili menyatakan ucapan terima kasihnya karena sudah dijamu dengan baik oleh UNY dan berharap mahasiswa dari Qujing Normal University (QJNU) selama di Yogyakarta, khususnya di UNY bisa mempelajari banyak hal bukan hanya hal-hal akademis saja, tapi juga hal-hal non akademis seperti budaya serta sosial masyarakat di |Indonesia khususnya di Yogyakarta, dan berharap para Civitas Akademica di  UNY bisa menganggap para mahasiswa dari QJNU sebagai bagian dari keluarga, dan mereka bisa berperan sebagai orang tua pengganti bagi para mahasiswa selama mereka menimba ilmu di UNY.

Selama ini kerjasama yang sudah terjalin antara lain, dari UNY mengirimkan beberapa dosen dari Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) khususnya Dosen-dosen dengan keahlian bahasa Indonesia untuk mempelajari bahasa Mandarin dan juga melakukan Cultural Visit di QJNU. Selain itu,  Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), dan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Yogyakarta sebelumnya sudah menjalin kerjasama antara lain mengirimkan beberapa mahasiswa dari Jurusan Seni Rupa, Seni Tari, serta dari Pendidikan Bahasa Inggris, dan atlet wushu untuk belajar di QJNU

Sutrisna Wibawa, selaku Rektor UNY berharap rombongan dari QJNU bisa menikmati kunjunganya kali ini serta bisa melakukan beberapa aktivitas yang berkesan, serta bisa mengunjungi tempat-tempat yang menarik selama berada di Yogyakarta. Sutrisna juga menambahkan bahwa UNY terus mengejar peringkat baik di tingkat Nasional maupun Internasional melaui beberapa aktivitas pendukungnya seperti Transfer Credit serta Joint Research. Rektor UNY juga berharap bahwa Memorandum of Agreement (MOA) ini akan lebih menguatkan kerjasama yang terjalin antara kedua belah pihak dan membuat UNY menjadi lebih baik kedepanya terutama dalam hal peningkatan kerjasama. (Rani)