KUNJUNGAN KOMISI I DPRD KABUPATEN MAGELANG KE TES SKD CASN UNY

1
min read
A- A+
read

KUNJUNGAN KOMISI I DPRD KABUPATEN MAGELANG KE TES SKD CASN UNY

Kabupaten Magelang bekerjasama dengan UNY mengadakan tes Seleksi Kompetensi Dasar Calon Aparatur Sipil Negara (SKD CASN) yang berlangsung hingga Rabu (22/9) di UPT TIK. Berkaitan dengan hal tersebut, Komisi I DPRD Kabupaten Magelang melakukan peninjauan kegiatan pada Minggu (19/9) yang diikuti oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Kab.Magelang, Arif Rohman Imam didampingi 5 anggota komisi I Pipik Dewi Susana, Seri Herlambang, Erni Damayanti dan Heri Suyitno. "Gunakan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya, pastikan semua soal terjawab, dan yang namanya seleksi ada yang diterima dan ada yang tidak" kata Arif Rohman Imam menyemangati peserta tes. Arif juga mengapresiasi  panitia yang bertugas dari mulai peserta melakukan registrasi sampai dengan keluar dari ruang tes, karena semua berjalan baik. Arif berharap agar peserta memperoleh keberuntungan dimanapun tempat mengabdi nantinya, dan diminta sumbangsihnya untuk Pembangunan Kabupaten Magelang.

Rombongan Komisi I DPRD Magelang diterima oleh Koordinator Kepegawaian Joko Purwoko dan Kepala UPT TIK Priyanto. Dalam kesempatan ini Priyanto menyampaikan bahwa UNY tetap selalu menjaga kenyamanan peserta tes dari sisi teknologi dan psikologi, dari luar ruang tes, di dalam ruang tes, sampai selesai tes. “Di luar ruang tes, Tim dari UNY selalu memantau gerakan peserta tes dari drop zone sampai ruang isolasi dan dipastikan semua berjalan lancar dan menerapkan protokol kesehatan” papar Priyanto. Sedangkan di dalam ruang tes, Tim dari UNY menjaga kenyamanan ruang dan kecepatan akses ke sistem Tes BKN.

Kegiatan yang diikuti ribuan peserta tersebut memperebutkan kuota 463 formasi CPNS dan 87 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru. Hal ini merupakan salah satu upaya UNY dalam agenda pembangunan berkelanjutan pada bidang pendidikan bermutu dan kemitraan untuk mencapai tujuan. (Prasetyo N)