KUNJUNGAN PERSAHABATAN UNESA KE UNY

1
min read
A- A+
read

KUNJUNGAN PERSAHABATAN UNESA KE UNY

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) mengadakan kunjungan ke UNY dalam acara pertandingan persahabatan tenis lapangan dan bulutangkis. Kegiatan dilaksanakan di tennis indoor dan GOR UNY, Senin (7/10).

Rektor UNY Sutrisna Wibawa mengatakan bahwa ini adalah kesempatan yang baik untuk bisa silaturahmi “Lewat olahraga kita satukan LPTK dan perguruan tinggi di Indonesia” kata Sutrisna Wibawa. Dalam forum ini Rektor juga berharap ada perbincangan lebih dalam mengenai perkembangan kemahasiswaan di kedua universitas serta antisipasi kedepannya. Menurut Rektor Unesa Nurhasan, Unesa belajar melalui UNY dalam banyak hal seperti penerimaan mahasiswa baru maupun kontrak kerja dengan Menteri. “Unesa juga belajar dari UNY tentang akreditasi internasional bagi prodi” kata Nurhasan “Harapan saya tahun ini minimal ada 24 prodi Unesa terakreditasi internasional”. Menurut Nurhasan bersama, kebersamaan dan bisa bekerjasama itu penting.

Ketua panitia kegiatan Abdul Alim menjelaskan bahwa kunjungan ini selain menjalin persahabatan juga sebagai persiapan LPTK Cup yang akan dilaksanakan di Padang akhir Oktober. Kunjungan ini mempertandingkan ganda putra dan ganda campuran untuk tenis lapangan serta ganda putra untuk bulutangkis. Dalam acara ini Rektor UNY memberikan kenang-kenangan yang diterima Rektor Unesa. (Dedy)