LABORATORIUM PENDIDIKAN SEJARAH ADAKAN KULIAH UMUM DAN PAMERAN MEDIA PEMBELAJARAN

14
May
2019

Laboratorium Pendidikan Sejarah FIS UNY adakan kuliah umum dan pemeran media pembelajaran pada Jumat (10/05) pukul 13.00 WIB di Gedung Aula IDB FIS Lantai 4. Kuliah umum tersebut merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh Jurusan Pendidikan Sejarah. Agenda ini merupakan yang ke tiga kalinya diadakan oleh Jurusan Pendidikan Sejarah FIS UNY dalam kurun waktu setahun.

Ilham Daeng Makkelo dari Departemen Ilmu Sejarah Universitas Hasanudin berkenan menjadi pemateri dengan tema “Sejarah Perkotaan dan Moderinisasi”. Sesi kuliah umum ke dua diisi oleh Verena H. Meyer dari Department of Religion, Columbia University dengan cakupan meteri bertema “Dua Putra Kauman: Memori Kolektif Dalam Muhammadiyah dan NU”.

Setali tiga uang, acara tersebut juga menjadi ajang pameran media pembelajaran hasil karya mahasiswa Pendidikan Sejarah tahun angkatan 2017. Hasil karya berupa media pembelajaran tersebut masuk dalam mata kuliah yang harus ditempuh oleh mahasiswa.

Salah seorang panitia mengatakan bahwa harapan dari diadakannya kuliah umum dan pemeran media pembelajaran yaitu sebagai ajang penyebaran informasi dan apresiasi hasil karya.

“Setiap media pembelajaran tersebut ada KI dan KD, semoga bermanfaat bagi mahasiswa dan guru yang nantinya akan menggunakan” Kata Denis Rahma mahasiswa Pendidikan Sejarah angkatan 2017.

Acara yang secara khusus diinisiasi oleh Divisi Media Laboratorium Pendidikan Sejarah tersebut dihadiri oleh kalangan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial, terkhusus mahasiswa Pendidikan Sejarah dan Ilmu Sejarah. (Latifah Diah A/ JK)

submitted by humas