LEPAS SAMBUT REKTOR UNY

29
Mar
2017

Jumat 24 Maret 2017 di Ruang Sidang Utama Rektorat UNY dilaksanakan acara Lepas Sambut Rektor dalam rangka menyambut Rektor UNY periode 2017-2021 sekaligus ucapan terimakasih atas jasa Rektor UNY periode 2013-2017. Dalam sambutannya Ketua Panitia Prof. Dr. Edi Purwanta, M.Pd mengatakan bahwa setelah serah terima jabatan di Kemenristekdikti beberapa waktu yang lalu antara Rektor UNY periode 2013-2017 pada Rektor UNY periode 2017-2021. “Diucapkan terimakasih pada Rektor Senior dan selamat datang pada Rektor UNY periode 2017-2021” ungkap Wakil Rektor II UNY tersebut.

Rektor UNY periode 2013-2017 Prof. Dr. Rochmat Wahab, M,Pd., MA memanjatkan syukur pada Tuhan YME atas terlaksananya tugas sebagai Rektor selama 2 periode. “Terimakasih pada semua pimpinan, alumni, dosen dan kolega atas dukungannya sehingga saya dapat menyelesaikan tugas sebagai rektor hingga akhir masa jabatan” kata Prof. Dr. Rochmat Wahab, M,Pd., MA. “Saya percaya Prof Sutrisna Wibawa memiliki modal yang memadai untuk memajukan UNY”. Selanjutnya Prof. Dr. Rochmat Wahab, M,Pd., MA akan kembali menjadi dosen di prodi pendidikan luar bisa Fakultas Ilmu Pendidikan.

Rektor UNY periode 2017-2021 Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd akan menjaga komitmen yang dipaparkan saat pencalonan rektor beberapa waktu yang lalu. Rektor yang lahir dari ayah seorang guru dan ibu seorang pedagang tersebut akan memadukan dunia pendidikan dan enterpreneurship terutama pada para mahasiswa agar bisa menghadapi era persaingan global. “Mari kita bersama bekerjasama untuk mewujudkan itu” kata Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd. Harapannya dengan kepemimpinan selama 4 tahun kedepan akan menata jalan menuju UNY berkelas dunia para tahun 2025.

Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd dilantik sebagai Rektor Universitas Negeri Yogyakarta pada Rabu 23 Maret 2017 di Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Jakarta oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Prof. Drs. H. Muhammad Nasir, M.Si, Ak, Ph.D, CA. yang dihadiri juga oleh Senat, Wakil Rektor, Dekan dan Kepala Lembaga si lingkungan UNY. (Dedy)

Tags: 
submitted by humas