LULUSAN BERPRESTASI FMIPA DIDOMINASI WISUDAWAN PEREMPUAN

1
Mar
2017

Lulusan  mahasiswa berprestasi FMIPA UNY pada wisuda periode Februari 2017 ini didominasi oleh wisudawan perempuan. Hal tersebut terungkap pada acara Pelepasan Wisudawan FMIPA UNY yang digelar Jumat malam, 24/2/17 di ruang sidang fakultas. Vandel para mahasiswa berprestasi, aktivis berprestasi, serta lulusan termuda diserahkan oleh Dekan, Dr. Hartono.
Para mahasiswa berprestasi tersebut yaitu Elfrida Noviana Dewi, S.Pd. (Pendidikan Matematika), Rohmah Nur Istiqomah, S.Si. (Matematika), Ika Feby Putriana, S.Pd. (Pendidikan Biologi), Agustin Erviana, S.Pd. (Biologi), Ana Siti Nurjanah, S.Pd. (Pendidikan Kimia), Karamina Ahsani Fauziah, S.Si. (Kimia), Ignasius Marvinus Ndraha, S.Pd. (Pendidikan Fisika), Adilia Rismawati, S.Si. (Fisika), dan Isnaeni Widiastuti, S.Pd. (Pendidikan IPA).
Sedangkan Isti Handayani, S.Pd. dari prodi Pendidikan Matematika sebagai aktivis berprestasi, serta Rohmah Nur Istiqomah, S.Si., (Matematika) sebagai lulusan termuda.
Dekan FMIPA, dalam sambutannya mengatakan, rata-rata kelulusan di FMIPA  4,3 tahun, jadi yang diwisuda periode ini lamanya sudah diatas rata-rata.  Biasanya paling banyak yang diwisuda adalah di bulan September, yaitu lulus tepat 4 tahun.
“Untuk periode sekarang, FMIPA meluluskan sebanyak 81 wisudawan dengan 14 diantaranya lulus dengan predikat cumlaude”, lanjutnya. Saat banyak beasiswa S2 yang bisa diraih diantaranya beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Tapi beasiswa ini belum optimal diserap karena beberapa syarat untuk bahasa Inggris belum terpenuhi.
UNY telah memberi syarat kelulusan toeflnya harus 400 dan 425 untuk angkatan 2012, serta toel 450 bagi angkatan 2014, dan mungkin akan ditingkatkan terus. Tujuan dari UNY adalah untuk membekali lulusan untuk berkompetisi, yang sekarang eranya tidak lagi nasional tapi juga ASEAN.   (witono)
      

 

Tags: 
submitted by adminwebuny