MAHASISWA BK FIP UNY JUARA 1 GSCS

11
Oct
2017

 Ajang lomba Guidance and Counseling Smart Competition  atau GCSC sangat bermanfaat bagi mahasiswa BK.  Tidak hanya untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa akan ke-Bimbingan Konseling-an, melainkan juga mengasah keterampilan dalam memberikan konseling.  Demikian pernyataan Siti Aminah, M.Pd., dosen BK yang  menjadi pendamping tim mahasiswa yang meraih juara pertama dalam ajang tahunan GCSC.

Guidance and Counseling Smart Competition (GCSC) adalah perlombaan tingkat nasional yang bergengsi bagi mahasiswa Bimbingan dan Konseling di seluruh Indonesia. Perlombaan yang menguji penguasaan konseptual keilmuan Bimbingan dan Konseling beserta ketrampilan pendekatan dan teknik-teknik konseling ini diadakan setahun sekali. Tahun ini GCSC mengangkat jargon "The Real Competition" yang di ikuti oleh 24 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di seluruh Indonesia. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 25 September 2017 bertempat di Gedung FIK Universitas Negeri Semarang.

Ardina Elly Elisa dan Taufik Februanto membawa pulang kemenangan bagi UNY. Ardina Elly Elisa sebagai Juara I, sedangkan Taufik Februanto mendapatkan Juara Harapan II. Dengan demikian, Tim Bimbingan dan Konseling Universitas Negeri Yogyakarta membawa pulang dua kemenangan sekaligus. “Saya harap ke depannya BK UNY mampu mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah diraih. Ajang lomba seperti GCSC ini menurut saya sangat bermanfaat bagi mahasiswa BK.  Semoga ke depannya kegiatan-kegiatan seperti ini terus diselenggarakan supaya kebermanfaatannya mampu mengantarkan kita menjadi calon konselor yang profesional,” imbuhnya. (Anton)

submitted by humas