MAHASISWA FAKULTAS TEKNIK JUARAI LOMBA KARYA TULIS ILMIAH NASIONAL SEMARAK BIDIKMISI PRESTATIF

1
min read
A- A+
read

MAHASISWA FAKULTAS TEKNIK JUARAI LOMBA KARYA TULIS ILMIAH NASIONAL SEMARAK BIDIKMISI PRESTATIF

Mahasiswa Fakultas Teknik kembali harumkan nama Universitas Negeri Yogyakarta dengan segudang prestasinya. Kali ini sekelompok mahasiswa Fakultas Teknik menjuarai Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Semarak Bidikmisi Prestatif dengan predikat Juara I Umum dan Predikat Best Presentation, Minggu (17/11). Lomba tersebut diselenggarakan mulai dari tanggal 15-17 November 2019 di Universitas Diponegoro. Pada lomba tersebut, seluruh peserta menampilkan karya yang dibuatnya.

Acara Semarak Bidikmisi Prestatif ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan Ikatan Bidikmisi Universitas Diponegoro dengan menyongsong tema “Peran Generasi Milenial Menyongsong Revolusi Industri 4.0”.

Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Semarak Bidikmisi Prestatif diikuti oleh dua kelompok perwakilan dari UNY. Salah satu kelompok yang menjadi perwakilan adalah Nur Kholish Mujib dan 2 rekannya (Ahmad Rasyid dan Ova Maulidha Caecaria) dari Pendidikan Teknik Mekatronika. Pada perlombaan ini mereka membuat sebuah karya Environment Controller Based on IOT pada Budidaya Jamur Tiram. Nur Kholish Mujib mengatakan lomba tersebut dibagi menjadi tiga sesi, yaitu technical meeting, presentasi karya, dan seminar nasional “Generasi Milenial Bidikmisi yang Berprestasi” sekaligus pengumuman juara. Lomba yang diselenggarakan oleh Ikatan Bidikmisi UNDIP tersebut diikuti oleh berbagai universitas, diantaranya Universitas Airlangga, UNS, UNY, dan UNDIP.

“Lomba ini sebenarnya untuk memotivasi agar membuat pencapaian di akhir tahun, sekaligus mencari modal untuk menambah biaya mengerjakan skripsi” tambahnya lebih lanjut. Ia berharap mahasiswa lain dapat memaksimalkan status mahasiswa untuk menggapai prestasi berdasarkan ilmu atau pengetahuan yang dimilikinya. (Fera S/FT)