MAHASISWA FMIPA JUARA INIIC SERIES 1/2018

14
Sep
2018

Lima mahasiswa FMIPA UNY meraih medali emas pada kompetisi International Invention And Innovative Competition (INIIC) di Kuala Lumpur, 10-12 Mei 2018. Para mahasiswa tersebut yaitu Akhmad Bagus Nuryanto, Endar Chrisdiyanto, Intan Heryani Putri, Yuni Pratiwi, dan Dani Rahmawati Hakim.

Pada lomba yang diikuti 155 peserta tersebut, mereka mempresentasi karya tulis yang berjudul Fermented Fee for Breeding Cow to Improve the Weight of Cow Optimally. Presentasi karya tulis ilmiah dinilai oleh 2 juri, dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Endar Chrisdiyanto menjelaskan Persiapan dalam Kompetisi International Invention  and Innovative Competition di Kuala Lumpur ,Malaysia adalah dengan membuat media presentasi berupa power point dan prototype yang mendukung.

“ Dengan mengikuti kompetisi ini maka hasil-hasil pemikiran dan ide mahasiswa dapat teraplikasikan sehingga dapat dijadikan referensi pengambilan kebijakan oleh masyarakat, terutama oleh pihak-pihak yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan dan pendidikan. Selain itu bisa membangkitkan  inovasi dan kreativitas mahasiswa melalui karya ilmiah dan diskusi,” lanjut Endar.

Endar menambahkan, evaluasi dalam kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa dengan tema International Invention  and Innovative Competition di Kuala Lumpur   adalah finalis agar dapat menjalankan apa yang jadi masukan juri dan hasil karya yang telah dibuat dapat diimplementasikan guna mewujudkan Indonesia Sustainable Developtment Goals. Selain itu juga melakukan riset lebih lanjut terhadap materi yang dipresentasikan. (witono)

 

 

 

           

 

 

submitted by humas