MAHASISWA PEDULI MELALUI AKSI BAGI SEMBAKO KMP UNY

1
min read
A- A+
read
MAHASISWA PEDULI MELALUI AKSI BAGI SEMBAKO KMP UNY

Setelah sukses menghadirkan “Ramadhan Ceria” di Dusun Sengir, Kulon Progo, Kali ini Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) Universitas Negeri Yogyakarta kembali mengadakan kegiatan bagi-bagi sembako di sekitaran kampus UNY dan UGM , Senin, 20 Mei 2019 tepatnya di Karang Malang, Gang Guru, Lembah UGM, Colombo dan Klebengan.

Sanuri, S.Pd, Selaku Kabid Pengabdian Masyarakat, mengatakan bahwa kegiatan bagi-bagi sembako merupakan bagian dari program Jaringan Donasi Kemanusiaan (JDK) KMP UNY. Sasaran dari kegiatan tersebut ialah kalangan masyarakat tunawisma, pemulung, tukang becak,dan lainnya yang perlu dibantu. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dilakukan setiap bulan jika dana yang terkumpul memadai. Ia juga juga menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut ialah untuk menumbuhkan dan memfasilitasi sikap peduli mahasiswa untuk turut meringankan beban masyarakat di sekitaran Kampus UNY.

Pria kelahiran Cirebon tersebut menjelaskan bahwa sumber dana tersebut berasal dari kotak donasi yang diletakkan setiap hari di sekitaran kampus PPs UNY. “Jadi, sumber dana kegiatan ini semuanya murni dari sumbangan civitas akademik kampus UNY. Terima kasih kepada para donatur kami,” tegasnya.

Dalam kegiatan bagi-bagi sembako dihadiri oleh semua anggota bidang Pengabdian Masyarakat KMP. Masyarakat penerima sembako tampak sumringah ketika dihampiri tim JKD. “Tiap bulan kami membuka donasi untuk disalurkan kepada masyarakat. Silakan berdonasi di kotak amal yang kami sediakan,” ujar Sanuri, ketika ditemui di sela-sela kegiatan. Together We Can Do More. Semangat Menebar Kebaikan. (Toba Sastrawan Manik/JK.)