MAHASISWA S-1 PLB UNLAM KUNJUNGI S-2 PLB PPS UNY

20
Apr
2017

Sebanyak seratus dua puluh (120) rombongan S-1 Pendidikan Luar Biasa (PLB) Universitas Lambung Mangkurat (Unlam), Kalimantan Selatan mengadakan kunjungan ke prodi S-2 PLB Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Yogyakarta. Kunjungan ini merupakan rangkaian Praktik Kuliah Lapangan untuk memperkaya referensi dalam penyelesaian studi mahasiswa S-1 PLB Unlam. Rombongan yang dipimpin Imam Yuwono, M.Pd. tiba di PPs UNY (20/3). Asdir II PPs UNY,  Losina Purnastuti, Ph.D. didampingi kaprodi S-2 PLB, Dr. Ishartiwi merasa terhormat atas kunjungan ini. Pimpinan rombongan, Imam Yuwono merupakan alumni S-1 PLB UNY.

Pertemuan diawali dengan sambutan pimpinan rombongan tamu. “Yogyakarta merupakan miniatur Indonesia. Di sini kita bisa mempelajari banyak hal. Selain belajar ilmu umum di kampus, kita juga akan mendapatkan pengetahuan dalam berbagai bidang mulai dari adat, budaya, ekonomi, sosial yang bisa kita dapatkan dengan cuma-cuma dari Jogjakarta yang tetap istimewa, “ungkap Imam.

“Dalam bidang pendidikan dan keguruan khususnya bidang pendidikan luar biasa, UNY merupakan gudang para pakar dan pemerhati bidang difable. Terbukti saya sendiri bisa menjadi seperti ini karena lahir dari kampus ini, “tambah Imam.

Sementara itu, Asdir II PPs UNY,  Losina Purnastuti, Ph.D.  menyambut baik kedatangan rombongan mahasiswa dari Unlam. Harapannya, dengan adanya kunjungan ini kedua belah pihak, UNY maupun Unlam bisa mengambil manfaat semaksimal mungkin. Kerjasama dalam berbagai bidang dapat terus digalakkan untuk membangun pendidikan di Indonesia khususnya dalam hal berkebutuhan khusus.

Senada, Kaprodi S-2 PLB, Ishartiwi memberikan informasi tentang visi misi prodi, dosen pengajar, kurikulum, dan kegiatan penunjang Tri Dharma PT, serta kerjasama yang selama ini telah dijalin. Setelah mendapatkan paparan berkaitan dengan prodi PLB, acara dilanjutkan dengan roadshow ke Museum Pendidikan Indonesia, untuk melihat secara dekat koleksi perkembangan pendidikan sejak jaman dahulu hingga sekarang. Selanjutnya kunjungan dan ditutup dengan melihat dan memperhatikan koleksi buku penunjang perkuliahan di Perpustakaan UNY. (Rubiman).

 

submitted by humas