MENUMBUHKAN RASA SALING PERCAYA DALAM KERJA TIM

4
Jan
2019

Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta menyelenggarakan outbound dalam memasuki tahun baru 2019 di Ledok Sambi, Pakem, Sleman. Kegiatan ini merupakan salah satu alternatif untuk menurunkan tingkat stress karyawan, mencairkan suasana yang tegang dan mengurangi kejenuhan sebelum menghadapi proses serta rutinitias berikutnya. Acara ini juga dibarengi dengan pelepasan Kepala Bagian Tata Usana, Drs. Wedho Chrisnarno, yang memasuki masa purna tugas.

Dekan FT UNY, Dr. Ir. Widarto, dalam sambutannya berharap melalui kegiatan ini bisa menjadi sarana refreshing dengan suasana menyenangkan nan penuh suka cita di sela-sela rutinitas pekerjaan. Kemudian terkait masa purna tugas Kabag TU, Ia menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan sumbangsih yang telah diberikan seraya berharap terus ada jalinan komunikasi yang baik meski sudah tidak lagi bekerja di FT UNY.

“Masa purna tugas tentu menjadi momentum untuk sepenuhnya kembali kepada keluarga, menembus waktu yang mungkin hilang karena tugas dan tanggung jawab di kantor,” lanjut Widarto.

Sementara itu, Drs. Wedho Chrisnarno merasa  sangat bersyukur dapat menyelesaikan tugas dalam keadaan sehat, baik saya sendiri maupun keluarga saya. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh komponen Fakultas Teknik yang telah seperti keluarga saya sendiri,” ujarnya.

"Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan permohonan maaf apabila selama bertugas sering berbuat kesalahan dan semoga silaturahmi diatara kita semua teteap terjaga dengan baik,” tutupnya.

Setelah ramah tamah, dilanjutkan dengan acara outbound training yang dipandu oleh Tim Ledok Sambi menggunakan alam dan lingkungan sekitar sebagai media pembelajaran yang efektif untuk membantu peserta mendapatkan insight langsung yang impactful terhadap sikap dan perilaku mereka dan setiap anggota timnya.

Dalam outbound training ini, peserta diajak berinteraksi secara langsung dengan orang lain, meningkatkan skill komunikasi, menumbuhkan rasa saling percaya dalam kerja tim, dan membangun semangat juang serta rela berkorban demi mencapai tujuan bersama.

Pengalaman yang fun seperti inilah yang diharapkan dapat membantu karyawan mengurangi stress selama bekerja. (hryo)

submitted by humas