ORGANISASI MAHASISWA PASCASARJANA SE-DIY SUSUN PROGRAM KERJA BERSAMA

9
Apr
2019

Sabtu (30/3) Beberapa Organisasi Mahasiswa Pascasarjana se-DIY yang terdiri dari Asmapada (Asosiasi Mahasiswa Pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan), KMP UIN Sunan Kalijaga, dan HMP UGM menghadiri acara Forum Pemersatu KMP se-DIY yang diselenggarakan oleh KMP UNY selaku tuan rumah. Kegiatan forum pemersatu kali ini dibuka dengan sambutan dari Direktur Program Pascasarjana UNY, Ketua Bidang Humas KMP UNY selaku penanggungjawab kegiatan, dan sambutan dari Wakil Ketua UMUM KMP UNY. Acara dimeriahkan pula dengan penampilan dari Humas Band KMP UNY dan musikalisasi puisi. Sharing Program dan Focus Group Discussion menjadi acara inti.

Di kesempatan ini, setiap perwakilan dari kampus dipersilahkan untuk mempresentasikan program kerja unggulannya terlebih dahulu, kemudian forum dipersilahkan untuk menanggapi pada sesi FGD. Kegiatan ini berlangsung dari jam 08.00-13.00 WIB.

Direktur Program Pascasarjana UNY, Prof. Dr. Marsigit, MA, turut mengapresiasi forum ini. Menurutnya, forum ini sangat bermanfaat sebagai sarana untuk bertukar pikiran, berbagi pengalaman dan menyusun kegiatan bersama.“Tentu kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat, sebab derajat manusia mulia apabila dapat memberikan manfaat bagi sesama manusia.”, ungkap Marsigit dalam sambutannya.

Sementara itu, Mohd Adrizal, S.Pd, mengatakan, forum pemersatu organisasi mahasiswa pascasarjana se-DIIY ini akan membahas dan menyepakati program yang akan dilaksanakan bersama, entah itu program penelitian bersama atau pengabdian masyarakat. Harapannya kegiatan ini bisa diselenggerakan secara annual. “Semoga KMP kampus lain yang belum ada di acara ini segera menyusul dan bergabung dengan kita.” tambahnya lagi. (nur/ant)

submitted by humas