PARENTING DALAM RANGKA PENGABDIAN MASYARAKAT

1
min read
A- A+
read

PARENTING DALAM RANGKA PENGABDIAN MASYARAKAT

Dalam rangka HUT ke 14 Himpaudi Kecamatan Bambanglipuro, Himpaudi UNY mengadakan kegiatan pendidikan keluarga bagi para wali murid PAUD. Acara dihadiri oleh 100 wali murid, dibuka oleh Carik Bambanglipuro dengan kegiatan utama ceramah bertema literasi digital yang disampaikan oleh Dr. Puji Yanti Fauziah dosen pendidikan nonformal s2 Universitas Negeri Yogyakarta.

Materi tentang parenting di era digital mengingatkan para orangtua untuk bijak dalam menggunakan gadget bagi anak usia dini, bahkan untuk anak dibawah usia 2 tahun tidak direkomendasikan untuk dikenalkan dengan gadget hp, game online dan lain-lain. Gadget memiliki dampak positif dan negatif sehingga butuh kebijakan orangtua untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan gadget. Jika anak menonton konten youtube atau game akan lebih aman jika offline karena orangtua dapat memilih konten yang sesuai dengan usia anak.

Para orangtua sangat antusias dan yang beruntung 25 orangtua mendapatkan doorprize. Acara ditutup dengan doa semoga himpaudi semakin berjaya, lebih ikhlas dalam berbakti mengabdi untuk negeri dan tetap profesional mendidik anak usia dini menjadi generasi emas dan mengantarkan Indonesia menjadi negara unggul dan bermartabat. (Puji Yanti Fauziah)