PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DI UNY

1
min read
A- A+
read

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN

Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Rektor Universitas Negeri Yogyakarta Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd. hari ini Senin (3/8) melantik dan mengambil sumpah jabatan Wakil Dekan dan Kepala Jurusan Fakultas Ilmu Keolahragaan. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Rektorat UNY. Tidak banyak pejabat yang diundang dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah ini, pejabat yang hadir antara lain anggota rapim, dewan pertimbangan, SPI, pejabat yang dilantik, rohaniawan, dan beberapa tamu undangan lainnya yang sangat terbatas jumlahnya karena mengikuti Protokoler Covid-19.

Pejabat baru yang dilantik dan diambil sumpahnya, Dr. Yudik Prasetyo, M.Kes sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama Fakultas Ilmu Keolahragaan menggantikan pejabat lama Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes., dan Dr. Sigit Nugroho, M.Or. menjabat sebagai Ketua Jurusan Ilmu Keolahragaan Fakultas Ilmu Keolahragaan Fakultas Ilmu Keolahragaan menggantikan Dr. Yudik Prasetyo, M.Kes. Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan SK untuk menduduki jabatan yang baru, kepada Dr. Slamet Suyanto, M.Ed. sebagai Ketua Pengelola Program Studi di Luar Kampus Utama (Kampus Gunungkidul) UNY, Dr. Ir. Sutopo, M.T. sebagai Sekretaris Pengelola Program Studi di Luar Kampus Utama (Kampus Gunungkidul) UNY.

Dr. Tri Hadi Karyono, M.Or. juga menerima SK sebagai Staf Ahli Wakil Rektor Bidang Akademik Bidang Pengembangan Peningkatan Kompetensi Akademik Mahasiswa UNY, sedangkan Drs. Ngatman, M.Pd. sebagai Ketua Pusat Pengembangan dan Pelayanan Matakuliah Universiter serta Praktek Pengalaman Lapangan Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan UNY dibantu sebagai sekretarisnya Drs. Suparlan, M.Pd.I. Dalam kesempatan tersebut, Rektor UNY mengucapkan terima kasih kepada wakil dekan bidang akademik  dan ketua jurusan yang lama atas dedikasi dan pengabdiannya. Lebih lanjut Sutrisna berharap kepada pejabat baru, “Kita terus bergerak ke depan, karena pergerakan dunia ini luar biasa, kita tidak bisa berpikir liniear tetapi zig zag. Kita harus cepat mengantisipasi perkembangan ke depan,” pintanya.

Pesan untuk Pengelola Program Studi di Luar Kampus Utama (Kampus Gunungkidul) UNY, “Kita segera menata, kekurangan dosen segera kita rekrut supaya ada dosen tetap yang berada di Gunungkidul, sehingga pembelajaran bisa berlangsung dengan baik. Karena saat ini pembelajarannya  masih melalui virtual, maka harus disiapkan dosen-dosen yang akan mengajar secara vitual juga. Sutrisna berharap keadaan Pandemi segera berakhir, mudah-mudahan mulai bulan November sudah bisa dilakukan secara tatap muka.”
Selanjutnya Rektor berpesan, “Tolong, Wakil Dekan Bidang Akademik FIK untuk bisa bagaimana menggerakkan lebih cepat di bidang akademik, dan bekerjasama WD III terutama karya-karya mahasiswa untuk lebih ditingkatkan, demikian juga untuk ketua jurusan. Ke depan prodi S2 dan S3 yang ada di Pascasarjana akan diintegrasikan di Fakultas sehingga kajur harus doktor, pengembangan ilmu menjadi lebih penting untuk disiapkan.”

Pada bagian akhir sambutannya, Sutrisna mengatakan: “Bagi pejabat baru, segera berkoordinasi untuk segera bertugas, kehidupan kita banyak tugas dan tantangan baru yang harus diatasi.” (Sud).