PELANTIKAN PENGURUS ORMAWA FT UNY PERIODE 2019

1
min read
A- A+
read

Pelantikan pengurus Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta, digelar pada Selasa, 29 Januari 2019 di Aula KPLT. Acara tersebut dihadiri oleh jajaran Pimpinan Fakultas, pengurus jurusan, serta para dosen pembimbing ormawa. Dekan Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta, Dr. Ir. Widarto, M.Pd., dalam sambutannya mengungkapkan bahwa setelah pelantikan pihaknya mengharapkan agar seluruh komponen segera bekerja untuk menjalankan tugas dan wewenangnya sesuai tanggung jawab di divisi masing-masing.

Widarto juga menyuntuikkan motivasi kepada para pengurus ormawa baru bahwa dengan menjadi mahasiswa yang aktif di kegiatan kemahasiswaan sama dengan merintis jalan sebaai calon pemimpin di masa depan. “Selain itu, menjadi mahasiswa yang aktif di kepengurusan organisasi kemahasiswaan, sama halnya dengan  belajar secara langusng dan nyata tentang manajemen waktu, mengelola konflik serta tentang strategi-strategi untuk mensukseskan sebuah kegiatan atau program,” imbuhnya.

“Kegiatan kemahasiswaan ini seperti hidden curriculum karena mesti tanpa SKS dan nilai namun ilmu yang didapat sangatlah banyak,” ujar Widarto.

“Namun perlu diingat dan ditanamkan pada benak sanubari saudara sekalian bahwa sesibuk  apapaun kegiatan di kemahasiswaan, yang harus menjadi prioritas utama sebagai mahasiswa tentu adalah bidang akademik. Aktif Wajib tapi kuliah juga mesti tertib,” tandas Widarto.

Pelantikan ini diikuti oleh mahasiswa yang telah ditetapkan secara sah oleh KPU Pemilwa Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta pada jabatan masing-masing. Mereka terdiri dari Ketua DPM (M. Garin Alkautsar R.), Ketua BEM (Msg. M. Fikri), Ketua Himagana (Muhammad Fikir Maulana), Ketua HMTSP (Isnan Iga Taufan) Ketua Hima Otomotif (Maulana Efendi), Ketua Hima Mesin (Pradeka Galang), Ketua Himanika (Taufik Maaruf), Ketua Hima Ekektro (Galang Dwi Prakosa), Mas’ul UKM KMM (Galih Inggar Pradipta), Pimpinan UKMF LPMT Fenomena (M. Abiyyu Asadulloh), Ketua UKM Olahraga (Bayu Aditya Pratama), Ketua UKMF Matriks (Rio Nugroho), Ketua UKMF KPALH Carabiner (Fayqotul Himmah), Ketua UKMF Karnaval (Ratu Rifat Nabilasari), dan Ketua UNYtech TV (Faris Abdul Choir). (hryo)