PENGEMBALIAN ASET UNY

22
Feb
2019

Universitas Terbuka (UT) sudah ada sejak tahun 1984 sampai sekarang, didirikan di UNY sebagai unit pembelajaran jarak jauh. Pimpinan UT saat itu adalah dari PT Pembina. Oleh karenanya kemajuan UT sekarang tidak lepas dari arahan dan support UNY. Demikian dikatakan Rektor UT Ojat Darojat dalam kerjasama aset UNY-UT di kantor UT Yogyakarta, Kamis (21/2). Rektor UT juga memohon dukungan untuk mengembangkan online learning di Indonesia.

Penandatanganan kerjasama aset ini adalah untuk mengembalikan aset UNY yang telah digunakan beberapa waktu oleh UT. Kedepannya diharapkan ada tindak lanjut kerjasama bidang akademik. Rektor UNY Sutrisna Wibawa mengatakan bahwa bagian aset UNY merupakan bagian yang pernah digunakan bersama. “Alhamdulillah UT sekarang telah punya gedung baru” kata Sutrisna Wibawa. Kedepannya akan dilaksanakan sinergi beberapa mata kuliah yang diimplementasikan semester depan. UNY juga sedang mengembangkan sekolah lab mulai TK – SD dan akan disusul dengan SMP dan SMA. Aset yang telah dikembalikan oleh UT akan dipakai untuk mengembangkan sekolah lab tersebut.

Penandatanganan pengembalian kerjasama aset dilakukan oleh Wakil Rektor II UNY Edi Purwanta, diikuti dengan serah terima kenang-kenangan. (Dedy)

Tags: 
submitted by humas