PENGURUS ORMAWA FT UNY 2020 RESMI DILANTIK

1
min read
A- A+
read

Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (FT UNY) terus memberi dukungan dan apresiasi berbagai kegiatan mahasiswa yang positif baik akademik maupun non-akademik guna meningkatkan wawasan dan pengalaman. Salah satu wujud pengalaman tersebut adalah menjadi pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) FT UNY. Tampuk kepemimpinan ormawa pun terus silih berganti seiring dengan pergantian tahun. Ratusan pengurus baru yang berasal dari 15 ormawa se-FT UNY memadati Aula KPLT lt.3 (27/01/20220) untuk menghadiri pelantikan. Lagu Indonesia Raya secara khidmat dinyanyikan oleh segenap yang hadir menandai awal dibukanya acara tersebut.

Pelantikan pengurus Ormawa FT UNY dihadiri oleh jajaran pimpinan fakultas, pengurus jurusan, serta para dosen pembimbing ormawa. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Darmono, M.T., dalam sambutannya mengungkapkan bahwa setelah pelantikan pihaknya mengharapkan agar seluruh komponen segera bekerja untuk menjalankan tugas dan wewenang sesuai tanggung jawab di divisi masing-masing, serta untuk menyiapkan event – event besar kedepan nantinya.

Ia juga memberikan arahan kepada para Pengurus Ormawa FT UNY yang baru untuk selalu memelihara kebersihan di gedung PKM FT UNY dan agar masing-masing jurusan nantinya bisa mengembangkan Kewirausahaan (KWU).

Pelantikan ini diikuti oleh mahasiswa yang telah ditetapkan secara sah oleh KPU FT UNY pada jabatan masing-masing. Mereka terdiri dari Ketua DPM (Maulana Evendi), Ketua BEM (Muhammad Fikri Maulana), Ketua Himagana (Fazal Almainur), Ketua HMTSP (Hamid Imam Shalihin) Ketua Hima Otomotif (Riyan Prasetyo), Ketua Hima Mesin (Ahmad Amanullah Robbani), Ketua Himanika (Ardian Ibnu Setyadi), Ketua Hima Elektro (Andika Wijaya Dwi Putra), Mas’ul UKM KMM (Iqbal Amanah), Pimpinan UKMF LPMT Fenomena (Ade Listanto), Ketua UKMF Olahraga (Dwiky Nur Prihanza), Ketua UKMF Matriks (Dedy Wahyu Ardyanto), Ketua UKMF KPALH Carabiner (Tiyo Awaludin Maseno), Ketua UKMF Karnaval (Hanna Erdiani Putri), dan Ketua UNYtech TV (Anang Ma’ruf Budiyanto). (hryo)