PERKUAT RELASI, UKM PENELITIAN UNY SAMBUT HANGAT KUNJUNGAN UKM PENALA IST AKPRIND YOGYAKARTA

4
Mar
2019

Dalam rangka memperkuat hubungan eksternal antar UKM Penelitian yang ada di Indonesia, UKM Penelitian UNY melalui Sub Bidang Humas melakukan penerimaan kunjungan dari UKM Penala IST Akprind Yogyakarta, pada Sabtu (02/03).

Penerimaan kunjungan merupakan salah satu program kerja UKM Penelitian UNY dibawah naungan Humas bertujuan untuk menjalin kerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa Penelitian lain yang tersebar di seluruh Indonesia.  Pada periode ini, Humas UKM Penelitian UNY melalui jargon kebanggaannya “Bisa Semua, Semua Bisa” mencoba mengembangkan hubungan yang harmonis dalam ranah eksternal untuk kegiatan penelitian mahasiswa. Program kunjungan atau sering disebut Study Banding merupakan program yang dibutuhkan untuk mengembangkan sebuah organisasi. Masing-masing UKM akan saling belajar memperbaiki kekurangan yang ada sekaligus berbagi informasi dan pengetahuan baik tentang keorganisasian maupun prestasi penelitian.

Kunjungan UKM Penala IST Akprind Yogyakarta merupakan kunjungan pertama yang terselenggara pada periode 2019 oleh UKM Penelitian UNY. Sabahat UKM dari Penala IST berjumlah delapan orang yang terdiri dari ketua, sekretaris, humas, kepala divisi, dan beberapa perwakilan tiap divisi. Kunjungan dibuka dengan sambutan hangat dari UKM Penelitian UNY dan dilanjutkan sambutan yang tidak kalah semangat dari UKM Penala IST Akprind Yogyakarta.

UKM Penala IST Akprind Yogyakarta mempunyai tiga divisi antara lain Divisi Organisasi yang mengurus tentang study banding, open recruitmen, HUT, LDKM, dan Musyawah tahunan, Divisi Penalaran dan Penelitian yang mengurus tentang LKTI, Pelatihan, dan Coaching PKM-PHBD-KBMI, dan Divisi Usaha Mandiri yang bergerak untuk pendanaan UKM Penala IST Akprind Yogyakarta.

Setelah kunjungan berakhir, harapannya dapat memberikan beberapa manfaat terutama dalam mengembangkan organisasi. “Melalui kunjungan tadi kami mendapat banyak sekali pelajaran dari sini, kita juga sudah disambut dengan baik. Terimakasih dan semoga sukses terus UKM Penelitian UNY.” Ungkap Bismin Ketua UKM Penala IST Akprind Yogyakarta. “Harapan kedepannya kita bisa menjalin silaturahmi lebih banyak lagi dan bisa melakukan kerjasama lagi semoga kita bisa akur lah,” pungkasnya. (Kristina)

 

Tags: 
submitted by humas