PERPANJANGAN NOTA KESEPAHAMAN ANTARA UNY DAN UNIDA GONTOR

26
Feb
2018

Dalam rangka meningkatkan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat serta pengembangan sumber daya, Universitas Negeri Yogyakarta melakukan kerja sama dengan Universitas Darussalam Gontor (UNIDA). Kerja sama tersebut diaplikasikan dalam penandatanganan nota kerja sama (MoU) di antara kedua pelah pihak yang dilaksanakan di Ruang Sidang Komisi Utama, Rektorat Universitas Negeri Yogyakarta (20/2). Pendatanganan MoU tersebut dilaksakan Rektor UNY Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd. dimana dokumen sudah ditandatangani oleh Rektor UNIDA sebelumnya dan disaksikan jajaran pejabat struktural dan Wakil Rektor II UNIDA Dr. Setiawan Lahuri, M.A.

Wakil Rektor II UNIDA Dr. Setiawan Lahuri, M.A.mengatakan bahwa secara historis UNIDA dan UNY sudah bekerja sama sejak lama ketika UNIDA masih berupa Institut. “Oleh karena itu kerja sama ini perlu dipayungi secara hukum dan kami ingin melanjutkan kerja sama ini” ungkap Lahuri. Harapannya kerja sama ini akan terjalin lebih erat dan bisa lebih memajukan pendidikan Indonesia.

Sutrisna Wibawa mengharapkan bahwa kerjasama ini bisa mencari peluang yang bisa di-share bersama, seperti pertukaran makalah antar dosen atau saling mensiatasi keahlian masing-masing. “Misalnya UNIDA punya ilmu tentang suatu hal, dapat di-share pada UNY, begitu pula sebaliknya. Prinsipnya semacam berbagi ilmu pengetahuan yang dimiliki. Dengan kerja sama antar perguruan tinggi ini bisa membalik paradigma yaitu bukan persaingan melainkan saling bersinergi untuk kemajuan bersama,” papar Sutrisna. (Andre)

 

Tags: 
submitted by humas