PERTANDINGAN TENIS REKTOR UNY CUP SEMARAKKAN DIES UNY DI KULON PROGO

16
May
2018

Klub Penjas meraih juara I dalam Pertandingan Tenis Lapangan  Rektor UNY Cup 2018 yang pada babak final berhasil mengalahkan UNY dengan skor 3-0. Dengan begitu UNY meraih juara 2,  Juara 3 diraih oleh Menoreh sedangkan Harapan I diraih oleh Kodim. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memeriahkan Dies Natalis yang ke 54 yang digelar oleh UNY Kampus Wates. Pertandingan ini digelar pada pada Sabtu-Minggu (5-6/5) dan Sabtu (12/5)  di lapangan tenis alun alun wates dan tenis indoor Kalisoka Pengasih.

Pada sambutan penutupan, Rektor UNY, Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd. menyampaikan selamat kepada pemenang yang telah berhasil mengalahkan UNY semoga kedepannya dapat memberi motivasi untuk lebih baik lagi. “Kedepannya melalui ajang pertandingan antar klub ini yang bekerjasama dengan pelti dapat mendukung lahirnya atlet atlet untuk dapat diproyeksikan dalam kegiatan porda. Selain sebagai ajang pembinaan atlet tenis, kegiatan ini juga sebagai wahana silaturahmi antar instansi dan klub di lingkungan Kulon Progo,” ungkap Sutrisna.

Pertandingan Tenis Rektor UNY Cup ini diikuti oleh sebelas klub yaitu UNY, pop, kodim, Misgi, kalibawang, bhayangkara, menoreh, PTWP, kodim dan bosa. Pertandingan menggunakan sistem setengah kompetesi. Peserta dibagi menjadi 4 pool diambil juara dan runer up untuk masuk 8 besar. Babak 8 besar menggunakan sistem gugur. Setiap regu terdiri dari pemain dengan jumlah minimal 6 pemain maksimal 10 Pemain, 1 official, dan  1 pelatih. Bagi para juara mendapatkan uang pembinaaan sebesar 2.500.000 untuk juara I, 2.000.000 bagi juara II dan 1.500.000,- bagi juara III. Sedangkan penghargaan bagi juara harapan I mendapatkan sebesar 1.000.000,- (Tusti)

 

 

Tags: 
submitted by humas