PORSENI FT UNY, MEWADAHI POTENSI DAN BAKAT SENI DAN OLAHRAGA

6
Feb
2019

Memeriahkan gegap gempita Perayaan Dies Natalis ke-58 Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta. Panitia mengadakan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) bagi dosen, karyawan dan mahasiswa. Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan, Dr. Giri Wiyono, selaku koordinator Porseni, menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk mewadahi potensi dan bakat dari segenap keluarga besar FT UNY terutama bidang seni dan olahraga.

Ia mengaku bangga atas terselenggaranya Porseni itu, karena tidak hanya sebagai konsolidasi seluruh komponen fakultas tetapi juga untuk memupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan dan solidaritas yang semakin kuat dan hebat.

"Nilai yang dijunjung dalam olahraga adalah sportivitas, respek, fair play saling menghormati dan menghargai, Porseni ini diharapkan melahirkan bakat-bakat yang bisa memberi warna dan kelak bisa diandalkan diajang-ajang yeng senada," ujar Giri Wiyono.

Porseni FT UNY dibagi kedalam bidang olahraga, seni, dan akademik. Dalam bidang olahraga diadakan kompetisi tenis meja dan voli. Sementara bidang seni mencakup lomba menyanyi, desain poster dan Vlog sedangkan bidang akademik adalah lomba terjemahan artikel ilmiah.

Manfaat dari acara Porseni ini dirasakan secara positif dari seluruh civitas akademika FT UNY, terutama yang ikut berpartisipasi pada acara ini.

“Acara ini sangat baik dan positif untuk semuanya yang ada di FT UNY karena seperti penyegaran sehingga tidak melulu kita berkutat dengan mesin namun disini kita bersama-sama berkompetisi pada bidang olahraga maupun seni sesuai minat masing-masing, ujar Sigit Pambudi, Dosen Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika dan Informatika yang juga merupakan juara menyayi tingkat dosen dan karyawan pada Porseni ini.

Untuk ke depannya lagi, rencananya kegiatan Porseni ini akan terus dilaksanakan dan diperluas jangkuan lombanya. (hryo)

submitted by humas